Kemenangan Indonesia Menempati Klasemen Grup A Sea Games 2021

Kemenangan Indonesia Menempati Klasemen Grup A Sea Games 2021

LiveBola.id – Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021. Berlaga di Stadion Viet Tri Phu Tho pada Rabu (13/5/2022) sore WIB, skuad Garuda Muda tampil gemilang.

Egy Maulana Vikri dkk berhasil menaklukan Timnas Filipina U-23 dengan skor meyakinkan. Tim besutan Shin Tae-yong itu menang 4-0 atas tim berjuluk The Azkals itu.

Adapun dua gol Timnas Indonesia U-23 dihasilkan pada babak pertama. Melalui Muhammad Ridwan pada menit ke-18 dan tandukan Rizky Ridho di menit ke-44. Kemudian, di babak kedua Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan berhasil menambah dua gol untuk membawa Garuda Muda unggul 4-0.

Baca juga : Arsenal Optimis Mendapatkan Point

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk sementara berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 unggul produktivitas gol atas Timnas Myanmar U-23, yang juga mengoleksi enam poin.

Berbeda dengan laga sebelumnya kala menahan imbang Vietnam, Filipina memutuskan bermain terbuka pada laga kali ini. Tim berjuluk The Azkals kemudian mencuri peluang tembakan tepat sasaran pertama pada menit ketujuh lewat kaki Scott Phillip.

Muhammad Ridwan berhasil menjawab kepercayaan Shin Tae-yong. Pemain Persik Kediri itu mencetak gol pemecah kebuntuan bagi Indonesia pada menit 18.

Umpan Egy Maulana Vikri disambar dengan tembakan keras oleh Ridwan. Timnas Indonesia U-23 pun unggul 1-0.

Filipina kemudian mengambil inisiatif memberikan ancaman melalui eksekusi sepak pojok. Namun tandukan pemain Filipina tidak ada yang mengarah.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit 31. Witan Sulaeman berhasil melewati Quincy Kammeraad, namun penyelesaian akhir Witan terlalu lemah karena salah mengontrol bola, bek Filipina pun dengan mudah menetralkan ancaman tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-23 kembali menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini tandukan Rizky Ridho berhasil merobek gawang Quincy Kammeraad. Timnas Indonesia U-23 menutup keunggulan 2-0 kala turun minum.