Hasil Sea Games 2021 Indonesia U23 vs Myanmar U23 Dengan Score 3-1

Hasil Sea Games 2021 Indonesia U23 vs Myanmar U23 Dengan Score 3-1

LiveBola.id – Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar akan berlangsung pada laga terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, Ahad, 15 Mei 2022, berakhir dengan skor 3-1.

Bermain Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, skuad Garuda Muda mencetak gol pertama pada menit keenam. Gol ini diciptakan oleh Egy Maulana Vikri.

Hanya selang empat menit, Witan Sulaeman menggandakan keunggulan Timnas U-23. Dia menjebol gawang Myanmar dengan tendangan kaki kanan dalam kotak penalti, berkat assist dari Ricky Kambuaya.

Baca Juga : Tim Merah Putih Gagal Juara Di Piala Thomas 2022 Usai Kalah 3 Pertandingan Melawan India

Ricky bermain cerdik. Dia menarik pemain belakang Myanmar untuk mengikuti pergerakan kakinya, kemudian mengirim umpan ke Witan yang mempunyai ruang untuk melakukan tembakan.

Gol ketiga tercipta dari Marselino Ferdinan menjelang pertandingan babak pertama berakhir, menit ke-45+2. Pemain muda Persebaya Surabaya ini melakukan tendangan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Myanmar meningkatkan serangannya. Para pemainnya berani melakukan tembakan langsung ke arah gawang.

Pada menit ke-64, Lwin Moe Aung melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar ke sisi gawang Indonesia.

Gol Myanmar terjadi pada menit ke-66. Win Naing Tun berhasil menjebol gawang Indonesia dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1.

Ronaldo Kwateh juga dimasukkan pada babak kedua menggantikan Irfan Jauhari, Di sisa pertandingan, tidak ada tambahan gol tercipta. Kedudukan pun tetap 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan atas Myanmar ini, memastikan Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2021. Dengan perolehan 9 poin dari empat pertandingan, untuk sementara skuad Garuda menempati puncak klasemen Grup A, menggusur Vietnam yang mengemas tujuh poin dan baru memainkan pertandingan terakhir melawan Timor Leste pada pukul 19.00 WIB.