Klasemen Medali SEA Games 2021 – Indonesia Jatuh Ke posisi 5 Setelah di Geser Filipina dan Singapura

Klasemen Medali SEA Games 2021 – Indonesia Jatuh Ke posisi 5 Setelah di Geser Filipina dan Singapura

LiveBola.id – Tim Merah Putih kini jatuh ke posisi 5 setelah tertinggal 1 poin medali emas dari Singapore, padahal sebelumnya Indonesia menduduki posisi yang sangat baik di peringkat ke 3 sebelum akhirnya disalip oleh Filipina dan Singapura.

Sebagai tuan rumah Vietnam berdiri kokoh dengan poin 88 emas, 54 perak dan 55 perunggu, dengan poin yang cukup mengesankan ini Vietnam menjadi tuan rumah yang sangat sulit untuk di jatuhkan.

Sedangkan posisi ke 2 ditempati oleh Thailand dengan perolehan 36 emas, 38 perak, dan 53 perunggu, yang cukup tertinggal jauh dari Vietnam.

Baca juga : Bukan Salah Arteta, Arsenal Kalah dari Newcastle

Diposisi ke 3 ditempati oleh Filipina dengan perolehan 30 emas, 34 perak dan 44 perunggu, dengan perolehan medali ini Filipina berhasil menyingkirkan Indonesia dari posisi 3 sebelumnya.

Bahkan dari Singapura pun Tim Merah Putih tertinggal 1 emas sehingga Singapura berhasil melaju ke posisi 4 dengan hasil 24 emas, 25 perak, dan 30 perunggu.

Perolehan sementara Tim Merah Putih untuk saat ini 23 emas, 36 perak, dan 30 perunggu yang di bayang-bayangi oleh Tim malaysia di posisi 6 dengan perolehan yang terbilang cukup dekat.

dan di posisi ke 7 ditempati oleh Myanmar di susul oleh Kamboja yang berada di posisi 8 lalu Brunei Darussalam di posisi 9 serta Laos dan Timor Leste pada posisi 10 dan 11.