Manchester City Dan Liverpool Sedang Merebutkan Puncak Klasemen

Liga Inggris

LiveBola.id – Manchester City dan Liverpool memperebutkan titel Premier League hingga pekan terakhir. Ada sedikit peluang kedua tim ini juara  ditentukan yaitu lewat play-off.

Liga Inggris 2021/2022 akan berakhir pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Dua tim teratas masih berpeluang mengangkat piala di akhir musim.

Man City menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 90 poin. Liverpool berada di bawahnya dengan 89 poin.

Baca Juga : Klasemen Medali SEA Games 2021 – Indonesia Jatuh Ke Posisi 5 Setelah Di Geser Filipina Dan Singapura

Manchester City dipastikan meraih gelar apabila merebut poin penuh saat melawan Aston Villa pada pekan penutup. Namun, The Citizens harus merelakan titel ke Liverpool apabila kalah atau seri dari The Villans, sementara The Reds menang atas Wolverhampton Wanderers.

Di tengah situasi tersebut, Man City dan Liverpool juga berpeluang melanjutkan perebutan gelar juara hingga ke babak play-off. Ada berbagai syarat yang mesti dipenuhi agar pertandingan tersebut terlaksana.

Play-off bisa digelar andaikan Man City tumbang 0-6 dari Aston Villa, sedangkan Liverpool imbang 5-5 melawan Wolverhampton. Hasil tersebut akan membuat kedua tim menuntaskan musim dengan poin sama (90)

Tidak hanya poin yang sama, Man City dan Liverpool juga akan memiliki selisih gol yang identik pula (66). Masing-masing tim mencetak 96 gol dan kebobolan 30 gol.

Man City dan Liverpool juga bermain imbang 2-2 dalam dua pertemuan liga musim ini. Alhasil, rekor pertemuan tim tidak menentukan lantaran tak ada pemenang di antara keduanya.

Menukil laporan The Sun, otoritas Premier League belum membuat perencanaan formal penyelenggaraan play-off. Namun, tanggal yang paling memungkinkan untuk laga tersebut yakni 25 Mei atau 8 Juni di Old Trafford.

Apabila play-off benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi sejarah baru bagi Premier League. Belum Pernah ada sejarahnya penentuan juara Liga Premier dilakukan lewat pertandingan play-off.