Menjadi Momen Indah Lorenzo Pellegrini, Usia Muda Nya Menjadi Captain Dan Membawa AS Roma Juara UEFA

Menjadi Momen Indah Lorenzo Pellegrini, Usia Muda Nya Menjadi Captain Dan Membawa AS Roma Juara UEFA

LiveBola.id – AS Roma sukses menjadi juara perdana kompetisi UEFA Conference League. Ini adalah sebuah momen yang indah bagi gelandang 25 tahun Italia, Lorenzo Pellegrini.

Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 dalam partai final UEFA Conference League 2021/22, di Tirana, Albania, Kamis 26 Mei 2022. Kemenangan tim asuhan Jose Mourinho ini ditentukan oleh gol tunggal Nicolo Zaniolo menit 32.

Bagi Roma, ini adalah major trophy pertama mereka di level Eropa. Bagi Mourinho, ini merupakan major trophy ke-5 di Eropa yang pernah diraihnya sebagai pelatih; lengkap dari Liga Champions, UEFA Cup/Liga Europa, hingga UEFA Conference League.

Baca Juga : Inilah Jadwal Timnas INDONESIA U-19 Di Toulon Cup 2022:

Bagi Pellegrini, yang merupakan putra asli Roma, juga sebagai seorang Romanista sejak kecil, ini adalah momen yang sangat membanggakan. “Kami adalah tim sejati, dan kami sudah membuktikannya,” kata Pellegrini kepada Sky Sport Italia.

“Sekarang, kami harus merayakannya, kemudian memulai kembali. Itu selalu sulit, terutama setelah sebuah kemenangan yang hebat.”

“Namun, tim sejati itu menang, berselebrasi, kemudian siap untuk memulai lagi.”

Juara UEFA Conference League berhak lolos ke fase grup Liga Europa musim depan. Roma sudah terlebih dahulu memastikan kelolosan mereka ke sana lewat jalur liga (peringkat 6 Serie A). “Kemarin, saya bilang kalau saya tak pernah membayangkan bakal bisa meraih ini dengan seragam Roma dan ban kapten di usia 25,” tutur Pellegrini.

“Ini momen yang indah.”

“Sekarang, kami harus merayakannya, mengingat momen ini, dan memastikan ini terjadi lagi di masa depan.” Tak semua pendukung Roma bisa datang ke Tirana. Namun, di Stadio Olimpico, Roma, ada sekitar 50.000 Romanisti yang menonton perjuangan pasukan Jose Mourinho melalui layar raksasa.

“Kami hanya bisa berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka,” lanjut Pellegrini.

“Semoga dengan ini kami sudah bisa membalaskan sedikit dari semua dukungan yang telah mereka berikan kepada kami selama beberapa musim terakhir,” pungkasnya.