AC Milan: Ibrahimovic Bermain Satu Kaki Di Saat Latihan

Liga Italia

LiveBola.id – Ada cerita heroik di balik sukses AC Milan meraih scudetto Serie A musim 2021/2022. Sang penyerang, Zlatan Ibrahimovic, menuntaskan musim hanya dengan satu kaki dan berlatih 10 kali saja!

AC Milan menuntaskan penantian selama 11tahun untuk kembali meraih scudetto Serie A. Rossoneri meraih gelar juara usai unggul dua poin dari juara bertahan dan sang rival Inter Milan di klasemen akhir.

Gelar musim 2021/2022 punya arti yang sangat penting. Sebab, Milan meraihnya saat komposisi skuad mereka tidak dihuni banyak pemain top. Ada banyak keraguan tentang Milan, tetapi mereka tampil sangat bagus.

Baca Juga : Laga Uji Coba Klub Liga 1 Musim 2022/2023, Arema FC Tantang RANS Cilegon

Ibrahimovic melewatkan banyak laga pada paruh kedua musim 2021/2022. Pemain 40 tahun itu beberapa kali mengalami cedera dan tidak pernah benar-benar sembuh 100 persen. Bahkan, kondisinya bisa disebut sangat buruk.

“Selama enam bulan terakhir, saya bermain tanpa ACL di lutut kiri saya. Lutut saya bengkak selama enam bulan. Saya hanya berlatih 10 kali dalam enam bulan terakhir,” kata Ibrahimovic.

Walau kondisinya sangat buruk, pemain asal Swedia itu masih memberikan peran dan kontribusi penting. Ibrahimovic memainkan 23 laga, 11 kali jadi pemain inti, dan mencetak delapan gol di ajang Serie A.

“Saya melakukan lebih dari 20 suntikan dalam enam bulang. Mengosongkan lutut seminggu sekali dalam enam bulan. Memakai obat penahan rasa sakit setiap hari selama enam bulan,” ucap eks pemain LA Galaxy tersebut.

Ibrahimovic merayakan gelar scudetto dengan begitu emosional. Dia memberikan pidato berkelas di ruang ganti. Ibrahimovic berjuang sangat keras dan mengorbankan banyak hal demi menepati janji membawa Milan scudetto.

“Hampir tidak tidur selama enam bulan karena rasa sakit. Tidak pernah begitu menderita di dalam dan di luar lapangan. Saya membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.”

“Dalam pikiran saya, saya hanya punya satu tujuan, menjadikan rekan satu tim dan pelatih saya juara Italia karena saya membuat mereka berjanji. Hari ini saya memiliki ACL baru dan trofi lainnya,” ucap Ibrahimovic yang baru saja menjalani operasi ACL.