Real Madrid Sukses Mengantongi 14 Trofi Liga Champions Setelah Mengalahkan Liverpool Di Partai Final

Real Madrid Sukses Mengantongi 14 Trofi Liga Champions Setelah Mengalahkan Liverpool Di Partai Final

LiveBola.id – Trofi Liga Champions berhasil di boyong oleh Real Madrid setelah berhasil pecundangi Liverpool di Stade De France, sejak dimulai dari tahun 1955 Madrid menjadi klub tersukses sekaligus Juara baru setelah mengalahkan Liverpool pada (29/5/2022) dini hari.

Dari menit awal Los Blancos sudah ditekan habis-habisan oleh The Reds, namun meskipun berada dalam tekanan mereka tetap bisa menghasilkan goal pertama meskipun goal itu dianulir oleh wasit.

Meskipun goal pertama yang tercipta dianulir oleh wasit, akan tetapi tidak memadamkan mental juara dan semangat para pejuang dari Los Blancos ini. Yang akhirnya pada babak ke-2 di menit (59′) Vinicius Junior berhasil membobol gawang The Reds dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga : AC Milan: Ibrahimovic Bermain Satu Kaki Di Saat Latihan

Skor pun terus bertahan sampai peluit panjang di bunyikan wasit, dan membuat Real Madrid keluar sebagai juara terbaru Liga Champions 2021/2022.

Sebenarnya bukan pertama kalinya kedua tim ini saling bertemu di final Liga Champions, pada tahun 1981 kedua tim ini pun pernah bertemu dan dimenangkan oleh Liverpool dengan skor tipis (1-0), dan pada tahun 2018 pun kedua tim ini saling memperebutkan takhta yang sama di Liga Champions akan tetapi dipertemuannya yang ke-2 Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor (3-1).

Saat ini, Los Blancos berhasil memenangkan pertemuan ketiganya (1-0) dan menjadikan klub tersebut sebagai klub termahsyur di Liga Champions.

Bagaimana tidak, dari 67 edisi Liga Champions, Real Madrid berhasil menjadi pemegang gelar terbanyak dengan 14 trofi.