Timnas Indonesia U-19 Ikut Turnamen Toulon 2022

Timnas Indonesia U-19 Ikut Turnamen Toulon 2022

LiveBola.id – Timnas Indonesia U-19 Bermain Hari ini di Tunamen  Toulon 2022 melawan Venezuela.

Pada tahun sebeleum nya Turnamen ini sempat vakum akibat pandemi dan tahun sekarang di adakan kembali.

Timnas indonesia Berkesempatan untuk mengikuti Turnamen ini yg akan berlangsung pada hari ini 29 Mei hingga 12 juni 2022.

12 negara yang terundi di ajang kali ini di bagi ke dalam tiga Grup yang berisikan masing-masing empat tim. dan Timnas Indonesia U-19 masuk ke grup B bersama Meksiko, Ghana dan Venezuela.

Baca Juga : Biarpun Gagal Juara Liverpool Tetap Tim Terfavorit Di Eropa

Turnamen Toulon ini menjadi bagian dari rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menuju Piala Dunia U-20, dan Indonesia nanti menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Namun, Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi Garuda Nusantara di Turnamen Toulon 2022 karena ada agenda FIFA match day kontra Bangladesh di Bandung pada 1 Juni. Selain itu, ada juga kualifikasi Piala Asia dari tanggal 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang di Kuwait.

Pada pekan lalu Timnas Indonesia U-19 menyudahi Pemusatan Latihan (TC) dengan laga uji coba melawan Persita Tangerang di Stadion Madya, Jakarta. Kedua tim bermain imbang dengan Persita lebih dulu unggul 1-0 di babak pertama, lalu Timnas U-19 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.

Saat itu pelatih Dzenan Radoncic mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia menilai para pemain berhasil menjalankan instruksi dengan baik dalam pertandingan.

“Kita akan menuju ke sana dan mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau. Saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup),” kata Dzenan, di laman PSSI.

“Kita akan bermain melawan tim kuat di sana. Melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon,” ujarnya.