Apakah Argentina Akan Mendapatkan Gelar Juara Piala Dunia 2022

Apakah Argentina Akan Mendapatkan Gelar Juara Piala Dunia 2022

LiveBola.id – Argentina lagi berjaya dengan menyabet dua trofi beruntun yakni Copa America dan Finalissima. Apakah Tim Tango sudah layak jadi kandidat juara Piala Dunia 2022.

Argentina sedang jaya-jayanya. Terbaru Lionel Messi cs meraih titel Finalissima 2022, kala kalahkan Italia 3-0 di Wembley Stadium, London, Kamis (2/6) dini hari WIB.

Baca Juga : Malam Ini Timnas Indonesia Berangkat Ke Kuwait Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Argentina juga sedang catatkan rekor apik. Tim Tango tidak terkalahkan di 32 pertandingan.

Kekalahan terakhir Argentina diderita saat takluk di tangan Brasil dengan skor 0-2, pada pertandingan semifinal Copa America 2019.

Laju Argentina tersebut kini hanya terpaut lima pertandingan dari Italia yang memegang rekor tidak terkalahkan terpanjang di kancah sepakbola internasional. Italia pernah membukukan 37 pertandingan tidak terkalahkan pada 2018-2021.

Jelang Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, maka muncul satu pertanyaan. Apakah layak Argentina mengemban status sebagai favorit juara?

“Tim telah berkembang pesat sejak pelatih Scaroni mengambil alih. Kami bisa memenangi Copa America lagi setelah bertahun-tahun,” ujar eks pemain Argentina, Javier Zanetti dilansir dari RAI Sport.

“Tim ini tanpa ragu akan ke Piala Dunia 2022 untuk menjadi protagonis. Kami harus realistis, ada tim-tim hebat lainnya di sana juga, tetapi Argentina dalam kondisi bagus,” tegasnya.

Argentina akan memulai Piala Dunia 2022 pada Grup C. Mereka satu grup dengan Saudi Arabia, Meksiko, dan Polandia.

Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.