Shin Tae-yong Di minta Fokus Untuk Timnas U-20 Buat Piala Dunia Nanti

Shin Tae-yong Di minta Fokus Untuk Timnas U-20 Buat Piala Dunia Nanti

LiveBola.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berniat mengurangi beban kerja Shin Tae-yong. Ada kemungkinan, pelatih asal Korea Selatan itu bakal dicopot dari jabatamnya sebagai pelatih timnas senior dan U-23.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, sejak awal Shin Tae-yong memang menginginkan untuk menangani timnas di tiga kelompok umur, U-19, U-23, dan senior. Tujuannya agar programnya bisa berjalan berkesinambungan.

Baca Juga : Promosikan Judi Online Hana Hanifah Dilaporkan Ke Polisi

“Namun sekarang, Shin Tae Yong sepertinya cukup keteteran dengan ketiga kelompok umur tersebut,” kata Iriawan kepada wartawan usai menghadiri rapat koordinasi Piala Presiden 2022 di kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

“Karena itu kita akan diskusikan agar sementara fokus pada U-20 saja, karena tim itu yang nantinya bakal tampil di World Cup,” ujar Iriawan menambahkan.

Menurut Iriawan, hal ini akan didiskusikan lebih dulu dengan Shin Tae-yong. Karena itu, PSSI belum mengusulkan pelatih yang bakal menggantikan posisi Shin Tae-yong di timnas U-23 dan Timnas Indonesia senior. “Belum tentu juga dia mau kalau hanya (Timnas) U-20 saja,” kata Iriawan menambahkan.

“Tapi kalau dia mau timnas senior dan U-20 akan kita kasihkan. Supaya fokus. Kenapa (timnas) senior, ya karena untuk memperbaki peringkat,” bebernya.

“Kalau dari kita, U-23 kemungkinan sudah enggak ya. Yang U-20 harus. Untuk Timnas senior kita fukos kan ke platih yang lain. Tapi kita tunggu. Mungkin ada pertimbangan lain dari Shin Tae-yong. Kita tunggu dia kembali dari Kuwait,” tutup Iriawan.

. Prestasi terbaiknya adalah membawa Timnas Indonesia merebut runner up di Piala AFF 2020. Sementara di SEA Games 2021 Hanoi, timnas U-23 besutan Shin Tae-yong harus puas dengan medali perunggu.

Saat ini Shin Yae-yong tengah mendampingi timnas senior di Kuwait. Tim Merah Putih bakal bertemu tuan rumah pada kualifikasi Piala Asia 2023. Di turnamen ini, Indonesia berada di grup A bersama Nepal, Yordania, dan Kuwait. Tahun depan Indonesia juga akan tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Tanah Air.