Piala Presiden 2022 : PSS Sleman Kalahkan Persita Tangerang Dengan Skor 2-0

Piala Presiden 2022 : PSS Sleman Kalahkan Persita Tangerang Dengan Skor 2-0

LiveBola.id – PSS Sleman berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada lanjutan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/2022). Dua gol Elang Jawa dicetak oleh Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi.

Kemenangan ini sekaligus mengantar PSS ke puncak klasemen grup A dengan 4 poin. Sementara Pendekar Cisadane berada di urutan kelima dengan poin nol dari dua pertandingan.

Hingga sepuluh menit babak pertama berjalan, tidak ada ancaman yang berarti bagi kedua tim. Serangan yang dibangun baik oleh Persita maupun PSS kerap kandas sebelum masuk ke kotak penalti.

Baca Juga : Bule Asal Inggris Dibuat Jatuh Miskin Karena Nikahi Pecandu Judi Online

Baru pada menit ke-12, Boaz Solossa mampu melepas tembakan ke arah gawang Persita Tangerang. Sayang, bola dari kaki mantan pemain Persipura itu masih membentur kaki pemain belakang lawan.

Hujan yang mengguyur Stadion Manahan Solo membuat permainan semakin tidak berkembang. Lapangan licin juga menyulitkan para pemain mengontrol laju si kulit bundar.

Boci kembali mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti pada menit ke-27. Namun lagi-lagi, bola yang mengalir deras masih membentur kaki pemain lawan. Kerjasama duo Papua, yakni Todd Ferre dan Boas Solossa juga belum membuahkan hasil.  Bola masih mengalir ke luar gawang lawan.

Di tengah kondisi lapangan yang tidak ideal akibat hujan, PSS akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Fandi Eko pada menit 45. Memanfaatkan umpan Purwaka Yudi, Fandi yang berada di dalam kotak penalti berhasil melepaskan tembakan yang gagal dibendung kiper Persita Tangerang.

Setelah turun minum, Persita berusaha mengejar ketertinggalannya. Striker Pendekar Cisadande, Fergonzi beberapa kali berusaha melakukan penetrasi, tapi gerakannya masih terbaca oleh lawan.

Pergantian pemain dilakukan kedua pelatih. Di kubu Persita, pelatih Angel Alfredo Vera memasukkan pemain asing, Vidal Ezeguel yang membuat lini serang Pendekar Cisadane lebih agresif. Sementara PSS yang ditangani Seta Nurdiyantara juga pergantian dengan memasukkan, Riki Dwi Saputro.

Pada menit ke-65, Riki langsung mengancam gawang Persita lewat tandukan keras memanfaatkan bola mati. Sayang, bola mengarah ke pelukan penjaga gawang Persita, R Darmawan.

Persita sempat mendapat peluang emas lewat Z Toha pada menit ke-79. Memanfaatkan serangan balik, Toha melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tapi masih melebar di luar mistar.

Riki Dwi Saputro nyaris menggandakan keunggulan PSS dua menit sebelum duel usai. Namun tendangan kerasnya masih mampu dihalau kiper Pendekar Cisadane. Jelang akhir laga, Persita juga dua kali menebar ancaman lewat Ghozali, tapi gagal berbuah gol. PSS justru berhasil menambah satu gol lagi di masa injury time melalui Riki Dwi Saputro dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.