Romelu Lukaku Akan Kembali Ke Klub Inter Milan

Romelu Lukaku Akan Kembali Ke Klub Inter Milan

LiveBola.id – Romelu Lukaku ingin kembali dan Membela Inter Milan kembali. Ini akan menjadi transfer yang unik karena sedianya Chelsea baru saja memulangkan Lukaku ke Inggris, sayang karena perjalanan karirnya tidak sesuai ekspektasi, Lukaku hanya bertahan satu musim saja untuk akhirnya memilih kembali ke pelukan Inter.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Romelu Lukaku resmi kembali ke Inggris untuk memperkuat Chelsea. Kala itu Thomas Tuchel mengakui bahwa dirinya butuh Lukaku karena saat itu Chelsea tak miliki striker murni. Lukaku kemudian berhasil dipulangkan dengan mahar cukup besar.

Dengan pengalamannya memperkut Everton hingg Manchester United di EPL, Lukaku kala itu dipercaya tak akan memiliki masalah untuk bisa beradaptasi dengan iklim keras kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga : Persija Jakarta Telah Resmikan Pemain Baru Asal Eropa, Michael Krmencik

Di awal awal kedatangannya, Lukaku sebenarnya mampu menunjukkan kapasitasnya, bahkan ia berhasil melesakkan gol di laga debutnya. Awal titik balik karir Lukaku terjadi saat di satu momen pada pertenghan musim Lukaku memberikan pernyataan bahwa ia lebih senang bermain di Inter.

Hal itu yang membuat performanya menurun apalagi ia kemudian sempat diskors oleh Tuchel. Meski di akhir musim ia mampu mengoleksi 15 gol dan 2 assist, itu tak membuat keinginannya kembali ke Inter memudar.

Inter Tak Miliki Banyak Dana

Keinginan Lukaku untuk bisa kembali ke Giuseppe Meazza, sejatinya mendapat respon baik dari manajemen Inter Milan sendiri. Akan tetapi Inter tak bisa serta merta memulangkan Lukaku, karena kontrak Lukaku bersam Chelsea masih tersisa panjang dan klausul rilisnya pun cukup tinggi. Inter yang tak miliki budget sebanyak itu untuk berbelanja pemain membuat mereka mesti memutar otak untuk mencari cara lain.

Manajemen The Blues awalnya enggan memberikan deal apabila Inter hanya ingin meminjam Lukaku. Namun belakangan mereka melunak, jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan bahawa Chelsea akan mau menerima tawaran Inter untuk meminjam Lukaku apabila penawarannya sesuai. Lukaku rencananya akan kembali ke Inter dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Negosiasi Semakin Serius

Kendati awalnya berjalan alot, namun kini proses negosiasi dikabarkan terus berjalan baik hingga sudah memasuki tahap akhir. Chelsea sudah menetapkan harga sebesar 10 jut euro hanya untuk peminjaman, sementara Inter hanya mampu sekitar 5 juta euro saja. Namun harga ini tengah dipelajari oleh manajemen Inter dan tak menutup kemungkinan tawaran ini akan diterima oleh Inter.

Chelsea yang sudah menetapkan harga kini tinggal menunggu keputusan Inter. Sedangkan pihak Nerazzuri sedang berusaha untuk menatapkan budget belanja mereka menyesuaikan dengan daftar buruan yang mereka sudah susun sejak bursa transfer dimulai.

Musim panas ini, Inter sendiri memang bukan hanya dikaitkan dengan nama Romelu Lukaku, tetapi ada juga Paulo Dybala. Meski La Joya akan didatangkan dengan status bebas transfer, namun mereka tetap harus menyusun anggaran untuk menggajinya. Tetapi apabila semua berjalan lancar, maka Inter akan mendapatkan tambahan amunisi yang luar biasa dengan kehadiran Dybala dan Lukaku.

Kedua pemain tersebut sudah membuktikan kualitasnya di Serie A. Lukaku sempat satu musim di Serie A dan menjadi top skor serta membantu Inter merengkuh Scudetto. Sedangkan Dybala dengan pengalamannya bermain hampir 8 musim bersama Juve jelas akan sangat membantu Inter.