Hasil Piala AFC CUP : Bali United 2-5 Visakha

Hasil Piala AFC CUP : Bali United 2-5 Visakha

LiveBola.id – Bali United harus mengakui kemenangan telak klub Kamboja, Visakha pada matchday kedua fase Grup Piala AFC 2022. Serdadu Tridatu kalah 2-5, Senin (27/6/2022).

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco menurunkan skuad terbaiknya dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dengan formasi 4-2-3-1, ia memainkan semua pemain asingnya yakni Brwa Nouri, Willian Pacheco, Eber Bessa, dan Privat Mbarga.

Ilija Spasojevic dipasang sebagai striker tunggal di depan. Irfan Jaya ditempatkan sebagai penyerang lubang dengan ditemani dua pemain sayap asing Bali United yakni Eber Bessa dan Privat Mbarga.

Bali United sebenarnya memulai laga dengan baik dan unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan 9 menit. Irfan Jaya melepaskan tendangan ke tiang jauh, setelah mengontrol bola operan dari Eber Bessa.

Baca Juga : Link Live Streaming Dan Siaran Langsung, Persis Solo Vs Persita Tangerang Di Piala Presiden 2022

Tapi Visakha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-17. Gol dicetak oleh Paulo Victor yang melakukan sundulan setelah menyambut umpan silang Lee Jae-gun.

Selepas laga berjalan di atas 20 menit, kedua tim mulai menurunkan tempo pertandingan. Permainan nampak berjalan berimbang dengan aliran-aliran bola yang dilancarkan kedua tim.

Irfan Jaya punya peluang untuk mencetak gol keduanya sekaligus kembali membawa Bali United unggul. Ia menyambar bola tendangan Ramdani Lestaluhu, tapi sentuhannya di depan gawang Visakha tak sempurna.

Justru Visakha yang berhasil membuat kejutan dengan membalikan keadaan pada akhir babak pertama. Tendangan bebas Ouk Sovann meluncur mulus ke gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata. 2-1 Visakha berbalik unggul.

Pada babak kedua, Bali United yang tertinggal tak bisa mengembangkan permainan. Visakha juga berkali-kali mendapat peluang emas, salah satunya tendangan Marcos Vinicius yang membuat Nadeo harus melakukan tepisan pada menit ke-49.

Mimpi buruk buat Bali United akhirnya datang pada menit ke-55. Kali ini Lee Jaen-gun yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Thierry Bin. 3-1 Visakha ungguli Bali United.

Tertinggal 1-3, Teco pun mencoba mengubah keadaan dengan permainan yang lebih ofensif lewat pergantian pemain. Lerby Eliandry menggantikan Irfan Jaya, sementara Novri Setiawan menggantikan Brwa Nouri.

Bali United semakin terpuruk saat Visakha memperbesar keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-63. Paulo Victor menambah pundi-pundi golnya sekaligus membobol Nadeo untuk kali kedua.

Ouk Sovann nyaris mencetak gol keduanya buat Visakha. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti cuma membentur tiang gawang Bali United pada menit ke-76.