Rapor Pemain Real Madrid Usai Kalahkan Eintracht Frankfurt

Rapor Pemain Real Madrid Usai Kalahkan Eintracht Frankfurt

Livebola.id – Rapor pemain Real Madrid di laga kontra Eintracht Frankfurt, Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022). Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 untuk meraih trofi perdana musim ini.

Bermain di Helsinki Olympic Stadium, duel UEFA Super Cup kali ini berlangsung seru sebagaimana seharusnya. Frankfurt bukannya tanpa peluang, justru lebih berbahaya di awal-awal laga.

Biar begitu, ketangguhan pertahanan Madrid dan efektivitas para penyerang jadi pembeda. Thibaut Courtois berulang kali membuat penyelamatan penting, lalu giliran para penyerang menuntaskan tugasnya.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Disarankan Gabung Glasgow Celtic, Tim Raksasa Skotlandia

Kali ini dua gol Madrid datang dari sundulan David Alaba (37′) dan tembakan keras Karim Benzema (65′). Frankfurt terus coba melawan, tapi pada akhirnya harus mengakui perbedaan kelas.

Hasil ini jadi langkah awal yang bagus untuk memulai musim 2022/23. Sebagian besar pemain inti Madrid juga main apik dan menemukan ritme mereka.

Courtois jadi salah satu alasan Madrid bisa memenangi pertandingan ini. Kiper Belgia ini lagi-lagi tampil luar biasa, menunjukkan performa level top.

Di antaranya, Courtois membuat tiga penyelamatan krusial, ketiganya untuk tembakan jarak dekat lawan dari dalam kotak penalti. Duel 1 vs 1 bisa diatasi Courtois dengan baik.

Penyelamatan Courtois menjaga gawang Madrid tidak kebobolan, setelahnya baru para penyerang bisa mencetak gol kemenangan.

Carvajal menunjukkan performa seperti saat masih bermain di level terbaiknya. Dia sering naik ke depan dan merepotkan lawan, kemampuan defensifnya tampak membaik dari musim lalu.

Militao bermain sangat baik dalam duet dengan Alaba. Memang di babak pertama beberapa penyerang Frankfurt lolso dari kawalan, tapi setelahnya dia segera mengontrol diri dan jadi tembok kukuh bagi tim lawan.

Musim ini musim kedua Alaba di Madrid dan dia tampak sudah sangat nyetel dengan permainan Los Blancos. Alaba bermain tenang, timing defensifnya bagus, bahkan ikut berkontribusi dengan mencetak gol pertama.

Performa Mendy tidak sesuai harapan di pertandingan ini. Dia sering mencoba naik membantu serangan, tapi justru kehilangan bola di area-area berbahaya.

Casemiro bermain luar biasa, jelas kehadirannya di lapangan jadi momok bagi Frankfurt. Tim lawan kerepotan, tidak bisa melewatinya, dan sering dihajar tekel-tekel keras khas Casemiro.

Seperti biasa, Kroos memainkan perannya sebagai metronom permainan dengan sangat baik. Kroos paling sering menjemput dan mengalirkan bola, tapi akurasi umpannya di laga ini kurang maksimal.

Bukan performa terbaik Modric untuk Madrid. Dia kesulitan menjaga level tinggi, sepertinya belum benar-benar menemukan ritme. Modric ditarik di pertengahan babak kedua.

Valverde menunjukkan etos kerja luar biasa di lapangan. Dia bisa menjangkau area yang lebih luas dan merepotkan pertahanan lawan. Sayangnya, tidak ada gol dan assists dari Valverde.

Bisa disebut sebagai penyeang terbaik Madrid di laga ini, Vinicius langsung tancap gas di laga kompetitif pertamanya. Dia hampir mencetak gol, tapi kemudian meladeni Benzema untuk mencetak gol kedua Madrid.

Benzema hanya melepas satu shot on target di laga ini, tapi itu cukup mengubah skor jadi 2-0 untuk Madrid. Benzema juga ambil bagian dalam proses gol kedua Alaba. Sayangnya, dia membuang terlalu banyak peluang.