Prediksi Laga Final Piala AFF U-16 2022: Vietnam vs Timnas Indonesia U-16 12 Agustus 2022

Prediksi Laga Final Piala AFF U-16 2022: Vietnam vs Timnas Indonesia U-16 12 Agustus 2022

LiveBola.id – Piala AFF U-16 2022 sudah sampai babak final. Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Vietnam dalam partai perebutan gelar juara, Jumat 12 Agustus 2022.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, kick-off jam 20:00 WIB. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka di Piala AFF U-16 2022.

Pada laga terakhir Grup A, keduanya sudah bertemu di Maguwoharjo. Saat itu, Garuda Asia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 2-1.

 

Baca Juga : Rapor Pemain Real Madrid Usai Kalahkan Eintracht Frankfurt

 

Jika berhasil menang di laga final tahun ini, Timnas Indonesia U-16 bakal meraih gelar kedua pada ajang Piala AFF U-16. Sementara itu, Vietnam akan punya empat gelar jika mampu mengandaskan perlawanan Timnas Indonesia U-16.

Laga ini diperkirakan akan berjalan menarik. Tensi pertandingan pun akan tinggi. Jumlah suporter yang hadir di Maguwoharjo juga diperkirakan akan mencapai puncaknya dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Timnas Indonesia U-16 pernah menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2018. Saat itu, kebetulan Indonesia juga menjadi tuan rumah. Ada dua kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah saat itu, yakni Sidoarjo dan Gresik.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menginginkan keberhasilan skuad asuhan Fakhri Husaini di edisi tahun 2018 itu dijadikan motivasi bagi skuad asuhannya, bukan justru menjadi beban tambahan.

“Untuk 2018, itu sebagai motivasi buat kami untuk meraih gelar juara. Yang penting, pemain tidak terbebani, tetap fokus di pertandingan nanti,” ujar Bima Sakti.

Bima pun menegaskan sangat ingin memenangkan pertandingan final ini. Apalagi, tak lama lagi Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-77 pada 17 Agustus 2022 nanti.

“Saya ingin menang. Ini momen terbaik. Tidak ada kesempatan kedua buat prestasi, untuk karir pemain, ini momen hadiah kemerdekaan RI juga,” tandas Bima.

Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan pun tak sabar menantikan laga ini. Ia merasa laga ini akan berjalan dengan intensitas tinggi dan sangat menarik untuk disaksikan.

“Selamat untuk Vietnam dan Indonesia yang sudah lolos ke final. Laga final nanti akan sangat intens. Saya rasa ini juga akan jadi laga yang menarik untuk ditonton,” kata Quoc Tuan.

Nguyen Quoc Tuan pun menyatakan para pemain asuhannya sudah siap menghadapi laga final, termasuk menghadapi tekanan dari puluhan ribu pendukung tuan rumah yang akan memadati Stadion Maguwoharjo.