Liverpool gagal menang melawan Crystal Palace

Liverpool gagal menang melawan Crystal Palace

LiveBola.id –  Liverpool di pekan kedua liga inggris 2022-2023  berhadapan dengan Crystal Palace yang sudah di ketahui hasil pertandingannya denagn skor 1-1. di Anfiled pada selasa (16/8/2022) Dini hari tadi,
Crystal Palace unggul lebih dulu  lewat gol di menit 32 yang di sumbangkan oleh Wilfred Zaha. Liverpool memang menguasai bola. tapi kurang memberikan permainan level tertinggi mereka, karna terlihat kurang koordinasi dari belakang, tengah dan depan.
Liverpool sempat tertkan sampai akhirnya di menit 61 Luis Diaz menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Hasil ini kurang memuaskan melihat The Reds belum mendapatkan poin penuh dari dua pertandingan yang mereka jalani

Ulasan pertandingan

Susunan pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips (63′ Joe Gomez), Virgil van Dijk, Andrew Robertson (63′ Kostas Tsimikas); Harvey Elliott (79′ Fabio Carvalho), Fabinho, James Milner (63′ Jordan Henderson); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

CRYSTAL PALACE (5-4-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell (79′ Chris Richards); Eberechi Eze (79′ Luka Milivojevic), Cheick Oumar Doucoure (79′ Will Hughes), Jeffrey Schlupp, Wilfried Zaha; Jordan Ayew (63′ Odsonne Edouard).

Babak pertama

Pada 10 menit pertama Liverpool langsung bermain menyerang dengan tempo yang cukup cepat, Palace tidak banyak bisa memegang bola, tetapi berhasil bertahan dengan sangat baik.
Sampai menit ke 20 semua serangan yang di lancarkan oleh The Reds belum memberikan ancaman yang berarti untuk Palace, terhitung sudah 14 kali sentuhan di kotak pinalti palace.
Di 10 menit berikutnya Munez dan kawan kawan masih mencari cara untuk dapat menembus pertahanan dari Palace. sertangan dari sayap masih mudah di patahkan, begitu pula terobossan terobosan yang dilancarkan ke tengah masih dapat di tahan oleh tim lawan.
Bencana datang pada menit ke 32 di mana serangan balik Zaha yang terlepas dari jebakan Offside membuahkan hasil untuk Palace dan merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Palace.
Ketinggalan 0-1 membuat Liverpool semakin menambah tempo serangan dan membuat pertahanan semakin terbuka, Tapi tidak ada peluang matang yang tercipta sampai peluit tanda akhir babak pertama di bunyikan,
liverpool masih tertinggal 0-1.

Babak kedua

Peluit babak kedua di bunyikan, Liverpool bermain lebih agresif lagi dari babak pertama, semua lini terliahat terbuka. tempo permainan pun berjalan sangat tinggi
Bencana bertambah besar ketika di menit 57 Nunez yang sedang diunggulkan tidak dapat menahan emosi ketika sebelumnya Andersen mendorong Nunez, terlepas kendali Stiker Uruguay mencoba menaduk Anderon sehingga langsung di hadiahi kartu merah.
Akhirnya hasil di peroleh di menit ke 61 iketika Diaz mendapatkan umpan dari Milner di sisi kiri yang melewati sejumlah pemain lawan dan berhasil menembak di tepi kotak pinalti sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1

Gol penyeimbang tersebut membuat Palace bermain lebih rtapat, membuat skor tetap terkunci di 1-1 hingga menit ke 80
The Reds terus berusaha meningkatkan tempo permainan, tapi masih di sadari kalau Liverpool sedang tidak dalam performa terbaiknya. sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda permainan berakhir kedudukan masih tetap tidak berubah 1-1. sehingga kedua tim harus puas dengan pembagian poin masing masing satu.

Fans The Reds kembali kecewa karena sudah 2 kali pertandingan belum juga memperoleh poin penuh di liga inggis 2022-2023.