Hasil pertandingan Chelsea kontra Leeds United, Kekalahan pertama Chelsea musim ini

Hasil pertandingan Chelsea kontra Leeds United, Kekalahan pertama Chelsea musim ini

LiveBola.id – Chelsea di harus mengakui kekalahan di  kandang Leeds dengan skor yang cukup telak. 0-3 atas lawamnya Leeds United yang bertanding pada tadi malam Minggu, 21/08/2022. Chelsea harus mengalami kekalahan pertamanya pada pekan ke tiga lanjutan Liga Inggris semalam.

Sterling dan kawan kawan coba bermain dominan meski tidak di dampingi sang pelatih Thomas Tuchel karena di hadiahi kartu merah di pertandingan sebelumnya kontra Tottenham berselisih dengan Antonio Conte, Tapi tuan rumah mampu mengimbagi dengan baik. Leeds bermain lebih efektif dalam menyerang dan sangat kuat saat bertahan, integrasi Lini perlininya pun sangat baik.

Gol gol yang di torehkan Leeds bermula dari kaki Brenden Aaronson (33′) , tidak lama berselang 4 menit kemudian diteruskan Rodrigo Moreno (37′) dan yang terakhir di sumbangkan oleh Jack Harrison (69′),The Bleus tetap berusaha tapi tidak ada gol yang tercipta.

Ulasan Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dari menit awal, kedua tim saling adu serangan  dengan cepatnya, tapi memang terlihat Chelsea dominan untuk penguasaan bola dibadingkan dengan sang tuan rumah Leeds

15 menit pertama The Blues banyak sekali mendsapatkan peluang, bahkan sempat Sterling memasukan bola ke jala Leeds, Tapi di anulir sang pemimpin pertandingan di karenakan offside

Segala bentuk serangan yang di lancarkan Chelsea tidak membuat Rodrigo dan kawan kawan putus asa, malah serangan balik yang di lancarkan justru sangan cepat dan sangat merepokan Chelsea

Dan terbukti pada menit 33 Leeds yang bermain sangat ketat dan cepat mampu mencuri back pass dan terjadilah blunder dari Mendy yang di manfaatkan Aaronson dengan sangat baik, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tidak lama setelah itu hanya berpaut 4 menit dari gol pertama, leeds di hadiahi tendangan bebas, dan tendangan dari harrison sangat akurat sehingga mudah di sambut oleh kepala Rodrigo dan mengarahkan ke dalam gawang The Blues. mendy pun harus mengambil kembali bola dari dalam gawang yang di jaganya, kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Leeds

Ketinggalan 2 gol membuat tim tamu semakin garang dan menaikan laghi tempo permainannya, tapi sayangnya tidak ada dol yang tercipta dari 5 menit terakhir sebelum peluit babak pertama di bunyikan.

 

Babak Kedua

 

Untuk mengejar ketertinggalan  Jorginho dan kawan kawan terus meningkatkan permainanberusaha terus menyerang dan menembus formasi pertahanan yang sudah di rancang Leeds,
The Blues masih mengurung tim tuan rumah dengan dominasi penguasaan bolanya, tapi serangan balik dari Leeds sangat berbahaya, Chelsea harus memperhitungkannya

Dan hasilnya terlihat pada menit ke 69 skema serangan balik yang di lancarkan Leeds berbuah manis dengan bertambahnya skor menjadi 3-0, James yang lolos dari kawalan sisi kiri , mampu melakukan umpan silang ke tengah dan di sambut rodrigo yang memberikan umpan tersebut ke Harrison yang di manfaatkan dengan sangat baik danberhasil mencatatakan nama pada papan skor.

Setelah tertinggal 3 gol keadaaan Chelsea semakin tersiksa dengan Ledds yang berubah pola permainan menjadi sangat defensif, Ledds terus bertahan dalam 10 menit terakhir permainan.
aBencana bertamabah besar ketika Kailibaly di keluarkan sanga wasit pada menit ke 86, sampai penghujung pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dan permainan di akhiri dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Chelsea pun keluar lapangan dengan kepala tertunduk, dari review yang LiveBola.id lihat di mungkinkan karena tidak ada nya striker murni pada jejeran permain Chelsea sehingga kesulitan untuk membobol pertahanan yang di rencanakan oleh Leeds.

Susunan pemain

LEEDS (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Diego Llorente, Struijk; Marc Roca (61′ Adam Forshaw), Tyler Adams; Brenden Aaronson (83′ Mateusz Klich), Rodrigo (83′ Joe Gelhardt), Jack Harrison (83′ Sam Greenwood); Daniel James (70′ Luis Sinisterra).

CHELSEA (3-4-2-1): Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (64′ Hakim Ziyech), Conor Gallagher (64′ Christian Pulisic), Marc Cucurella; Mason Mount (78′ Ben Chilwell), Raheem Sterling (87′ Cesar Azpilicueta); Kai Havertz.