4 Pemain Keturunan Indonesia yang Dapat Panggilan Timnas Belanda!

4 Pemain Keturunan Indonesia yang Dapat Panggilan Timnas Belanda!

LiveBola.id – 4 pemain keturunan Indonesia yang dapat panggilan Timnas Belanda akan dibahas dalam artikel ini. Berhubung FIFA Matchday September 2022 segera datang, sejumlah pelatih Timnas Belanda mulai dari U-19, U-21 hingga senior mulai memanggil para pemain pilihan mereka.

Uniknya dari sekian nama yang dipanggil, empat di antaranya memiliki darah Indonesia. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

 

Baca Juga : Live Streaming Barito Putera Vs Arema FC Malam Ini Kick Off 20.00 WIB

 

1 Mees Hilgers (Timnas Belanda U-21)

Mess Hilgers merupakan pesepakbola keturunan Belanda dan Manado. Ia hampir dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia berbarengan dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Namun, Mess Hilgers batal dinaturalisasi karena mendapat penolakan dari orangtua. Alhasil, bek milik FC Twente ini tetap memilih Belanda sebagai negara yang dibela. Terbaru, ia dipanggil pelatih Timnas Belanda U-21, Erwin van de Looi.

2. Tristan Gooijer (Timnas Belanda U-19)

Tristan Gooijer merupakan pemain muda keturunan Belanda dan Indonesia. Pemain kelahiran 2004 ini dapat bermain sebagai bek maupun gelandang.

Tampil prima bersama Jong Ajax membuat Tristan Gooijer dipanggil Timnas Belanda U-19 untuk melakoni sejumlah pertandingan bulan ini. Hal itu tentu sangat disayangkan, mengingat tenaga Tristan Gooijer bisa diandalkan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

3. Miliano Jonathans (Timnas Belanda U-19)

Miliano Jonathans memang baru berusia 18 tahun. Namun, ia sudah mencatatkan caps bersama Vitesse Arnhem, salah satu klub yang mentas di kasta tertinggi Liga Belanda.

Pemain yang biasa mentas sebagai winger kanan ini disebut-sebut masuk radar pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Namun, tenaga Miliano Jonathans ternyata juga menarik Timnas Belanda U-19.

4. Pascal Struijk (Timnas Belanda senior)

Pascal Struijk dipanggil pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. Ia dipersiapkan tampil saat Belanda menghadapi Belgia dan Polandia di UEFA Nations League A 2022-2023 bulan ini.

Pemanggilan itu karena Pascal Struijk tampil prima bersama Leeds United musim ini, yang mana sudah mencatatkan enam penampilan di Liga Inggris 2022-2023. Salah satu aksi brilian Pascal Struijk tersaji saat Leeds United menang 3-0 atas Chelsea di pekan ketiga. Saat itu, Pascal Struijk mematikan lini depan Chelsea yang berisikan Raheem Sterling hingga Kai Havertz.