4 Pemain Anyar Timnas Indonesia yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Curacao!

4 Pemain Anyar Timnas Indonesia yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Curacao!

LiveBola.id – 4 pemain anyar Timnas Indonesia yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Curacao akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Curacao, tepatnya pada 24 dan 27 September 2022.

Untuk menghadapi Curacao, Shin Tae-yong bakal memanggil sejumlah pemain baru. Pemain-pemain ini bakal dipanggil setelah Shin Tae-yong memantau aksi mereka di lanjutan Liga 1 2022-2023 dan kompetisi lainnya. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

 

Baca Juga : 4 Pemain Keturunan Indonesia Yang Dapat Panggilan Timnas Belanda!

 

1. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Sama seperti Sandy Walsh, jika proses naturalisasinya rampung awal bulan ini, Jordi Amat bakal dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao. Pengalaman mentas di liga-liga top Eropa seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol, merupakan bukti kehebatan Jordi Amat dalam mengawal pertahanan.

Ketika memperkuat Swansea City pada 2015-2016, Jordi Amat pernah membantu sang klub mengalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Saat itu, Jordi Amat beroperasi sebagai bek tengah, bersanding dengan Ashley Williams.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Swansea City menang 3-1 atas Liverpool. Saat itu, Jordi Amat tampil brilian dengan mematikan pergerakan Daniel Sturridge hingga Philippe Coutinho.

2. Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Andritany Ardhiyasa merupakan kiper andalan Timnas Indonesia ketika masih diperkuat Luis Milla. Sayangnya, status kiper utama skuad Garuda tak lagi disandang Andritany semenjak posisi pelatih Timnas Indonesia dipegang Shin Tae-yong.

Namun, Andritany layak dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Curacao. Saat ini, kiper milik Persija Jakarta itu tercatat sebagai penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak hingga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, yakni 32 kali.

3. Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC)

Ahmad Nur Hardianto sudah mengoleksi empat gol dan satu assist dari delapan laga Liga 1 2022-2023. Dua dari empat gol di antaranya dicetak Ahmad Nur Hardianto ke gawang Arema FC.

Di sepanjang karier sepakbolanya, Ahmad Nur Hardianto mengemas satu caps bersama Timnas Indonesia dengan koleksi satu gol. Satu-satunya gol dan caps itu dicetak saat Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar di laga uji coba pada Maret 2017.

4. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Jika proses naturalisasi Sandy Walsh rampung awal bulan ini, pemain milik KV Mechelen ini hampir dipastikan dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Curacao. Kehadiran Sandy Walsh membuat area kanan pertahanan Timnas Indonesia semakin kuat.

Sebab, di area itu sebelumnya sudah diisi Asnawi Mangkualam. Menarik menanti posisi mana yang bakal ditempati Sandy Walsh di Timnas Indonesia. Apakah tetap dipasang di fullback kanan, bek tengah atau gelandang sentral?