Trofeo Borussia Dortmund Di Indonesia, Persib & Persebaya Terpilih Menjadi Lawan!

Trofeo Borussia Dortmund Di Indonesia, Persib & Persebaya Terpilih Menjadi Lawan!

LiveBola.id – Klub Bundesliga Borussia Dortmund akan menggelar trofeo di Indonesia. Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dipilih sebagai lawannya.

Belum diungkapkan secara mendetail kapan dan venue mana yang akan digunakan untuk trofeo nanti. Baru diketahui bahwa Dortmund akan melakukan Tur Asia Tenggara ke Singapura, Vietnam, dan Indonesia pada 21 November – 1 Desember.

Tur ini dilakukan Borussia Dortmund untuk mengisi kekosongan jadwal karena berlangsung di tengah gelaran Piala Dunia 2022. Kesempatan ini dimanfaatkan Dortmund untuk datang menyapa fansnya di Asia Tenggara lagi.

 

Baca Juga : Prediksi Liga Champion Bayern Munchen Vs Barcelona Live Di SCTV. Lewandowski Melawan Tim Lamanya

 

Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Bulan November Borussia Dortmund akan Tur di Asia Tenggara, dan khususnya di Indonesia bermain melawan Persib dan Persebaya,” kata Managing Director Asia-Pasifik Dortmund Suresh Letchmanan, di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Jadi negara-negara di Asia Tenggara yang dikunjungi ada tiga, yaitu Singapura, Indonesia, dan Vietnam. Jadi sejak 2015 Borussia Dortmund ingin sekali kembali lagi ke Asia untuk melakukan tur. Cuma karena satu hal dan lainnya termasuk ada COVID-19 juga, baru bisa sekarang ke Asia,” ujarnya menambahkan.

Jadi hari ini pengumumannya adalah Borussia Dortmund akan ke Indonesia dan bermain melawan Persib dan Persebaya, untuk detailnya kita akan mengadakan acara lagi pertengahan bulan Oktober, itu akan lebih besar lagi, dan itu akan ada sesuatu,” katanya lagi.

Persib dan Persebaya menyambut kesempatan ini. Kedua klub berkesempatan menghadapi klub besar Jerman, bahkan Eropa untuk mengambil pengalaman dan pembelajaran.

Kedua klub besar Indonesia itu harus pintar-pintar membagi waktu karena kompetisi Liga 1 2022 tetap jalan saat gelaran Piala Dunia nanti. Tapi kedua klub menyadari bahwa itu sudah menjadi konsekuensi ketika mendapat tawaran untuk menghadapi Dortmund.

Sudah pasti agenda Persib atas persetujuan head coach. Programnya sudah disesuaikan. Kami sudah memastikan dan setuju ikut event ini,” tutur Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono

Kami sudah terbiasa dengan situasi ini. Saya mewakili Persebaya sangat senang menjadi bagian dari event yang bersejarah ini karena kita tahu bersama Borussia dortmund salah satu tim besar di Jerman, di Eropa, mungkin di Dunia,” tutur Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi.

Mudah-mudahan nanti bisa memberi effect yang bagus, tidak hanya untuk persebaya, tapi juga untuk sepak bola Indonesia pada umumnya.