Hasil pertandingan antara Real Madrid melawan RB Lepzig

Hasil pertandingan antara Real Madrid melawan RB Lepzig

LiveBola.id – Bigmatch terjadi semalam yang mempertemukan Real Madrid dan RB Lepzig  dakan matchday fase kedua penyisihan group F Liga Champion yang di selenggarakan di Santiago Bernabeu, Kamis, 15/9/2022 dini hari tadi. yang di menangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-0 tanpa balas.

Kedua gol yang tercipta terjadi pada paruh akhir pertandingan babak kedua, gol gol tersebut di ciptakan berkat kerja sama yang apik dan di selesaikan oleh Ferderico Velverde dan Marco Asensio.

Dari hasil pertandingan semalam mengokohkan Real madrid menjadi juara group dengan 6 poin dari 2 pertandingannya yang belum terkalahkan sedangkan Lepzig yang menjadi salah satu unggulan di group ini malah belum mendapakan kemenangan sama sekali. dan berada di dasar group dengan poin 0

Ulasan pertandingan

Babak Pertama

Di  dukung para supporter di kandang sendiri Real madrid percaya diri dengan  mendominasi permaian dari awal peluit pertandingan di bunyikan. Tetapi malah Lepzig yang mendapatkan dua peluang emas dari serangan balik cepat yang mereka lakukan di menit awal babak pertama di mulai melalui aksi Christopher Nkunku dan Amadou Haidara.

Dengan dorongan yang kuat karena tidak ingin terpuruk di dasar group Lebxig sangat terlihat tidak gentar sedikitpun pola dan skema serangan yang di lancarkan membuat lini belakang Madrid cukup terkocar kacir kewalahan,. di sisi real Madrid pun mendapatkan beberapa peluang bagus di antaranya melalui Vinicius Junior dan skil individu yang di perlihatkan oleh Luca Modric namun sayangnya kedua tim belum ada yang memecahkan telur di papan skor sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0

Babak kedua

Setelah turun minum, Real Madrid masih memainkan pola yang sama dengan mendominasi penguasaan bola dan melakukan berbagai inisiatif untuk menyerang, Walaupun anak asuhan Ancelotiu ini belum berhasil memecahkan kebuntuan dalam membongkar lini belakang dari Lepzig

Tapi pucuk di cinta ulam pun tiba Real madrid berhasil mengubah skor di papan pada menit ke 80 ketika aksi yang sanagat ciamik di perlihatkan oleh Valverde yang melancarkan tendangan dengan kaki kirinya melesatkan bola ke dalam gawang yang di kawal oleh Peter Galucski. mengubah hasil sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Lalu pada menit ke 90 papan skor kembali berubah berkat umpan yang di lontarkan Toni Croos dari sisi kanan Peter Galucski yang di sambut first time oleh  Asensio mengoyak gawang Lepzig untuk kedua kalinya dan membuat skor menjadi 2-0. Dan hasil ini bertahan hingga peluit panjang di bunyikan tanda permainan sudah berakhir.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, David Alaba (Ferland Mendy 81′); Luka Modric (Toni Kroos 81′), Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Marco Asensio 64′); Federico Valverde, Rodrygo (Mariano Diaz 85′), Vinicius Junior (Dani Ceballos 85′).

Leipzig: Peter Gulacsi; Mohamed Simakan (Benjamin Henrichs 75′), Willi Orban, Abdou Diallo, David Raum; Amadou Haidara (Kevin Kampl 75′), Xaver Schlager; Christopher Nkunku, Emil Forsberg (Yussuf Poulsen 81′), Dominik Szoboszlai; Timo Werner (Andre Silva 81′).