Menggila! Erling Haaland Catatkan Hattrick Di Derby Manchester

Menggila! Erling Haaland Catatkan Hattrick Di Derby Manchester

LiveBola.id – Erling Haaland tampil luar biasa di laga Manchester City vs Manchester United, Premier League 2022/23, Minggu (2/10/2022) kemarin. City menang dengan skor besar 6-3, Haaland membungkus hattrick di laga tersebut.

Sebenarnya sudah diprediksi bahwa Haaland bakal tampil apik di laga ini, tapi tidak ada yang menduga dia bakal menggila dengan tiga gol. Striker muda Norwegia tersebut juga membuat dua assist untuk gol-gol Phil Foden.

 

Baca Juga: Presiden FIFA Soal Kanjuruhan: Hari Yang Gelap Di Sepakbola

 

Tiga gol dan dua assist di laga dengan tensi tinggi pastinya sulit dilakukan. Namun, Haaland justru membuat segalanya tampak mudah. Dia memang sebagus itu.

Permainan Haaland pun dipuji langsung oleh sang pelatih, Josep Guardiola.Apa katanya?

Sungguh ngeri hattrick ke gawang MU tentu jadi catatan istimewa bagi Haaland. Terlebih, dia melengkapi catatannya sebagai pemain tercepat yang bisa mencetak tiga hattrick di Premier League, yaitu hanya dalam delapan pertandingan.

Saya sudah mengatakan ini berkali-kali dan saya akan mengatakannya kembali. Yang dilakukan Erling sekarang, dia juga melakukannya di Norwegia, Austria, dan Jerman,” kata Pep.

Kualitas pemain di sekitarnya membantu dia mencetak gol. Namun, saya tidak mengajarkan apa pun dalam apa yang dia lakukan sekarang.

Kami merasakan bahwa dia selalu menunjukkan hasrat tinggi di lapangan dan selalu kompetitif. Sungguh, torehan angkanya bikin ngeri,” imbuhnya.

Bukan hanya cetak gol menariknya, Haaland bukanlah tipe striker yang hanya menunggu kesempatan mencetak gol. Dia juga terlibat aktif dalam permainan tim dan aktif mencari bola.

Saya suka apa yang dia [Haaland] tunjukkan di akhir pertandingan. Dia terlibat di lapangan, saya memang ingin dia melakukan itu,” lanjut Pep.

Dia memang jadi pemain kami untuk urusan mencetak gol, tapi saya juga ingin dia terus terhubung dengan bola.

Saya mau dia terus menjadi bagian dalam situasi-situasi tersebut,” ujarnya.