Hasil Omonia vs Manchaster United

Hasil Omonia vs Manchaster United

LiveBola.id – Manchester United akhirnya kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Eropa 2022/2023 MU menang atas Omonia dengan skor tipis 2-3 yang di langsungkan tadi malam di Tsirion Kentro Cyprus Kamis 6/10/2022)

Rasford yang bermain sangat abik menyumbangkan 2 go; untuk kemenangan MU pada menit 53 dan 84 sedangkan gal yang lainnya di sumbangkan oleh Antony Matrial 10 menit setelah gol pertama sedangkan di kubu lain gol tercipta oleh Karim Ansarifard di menit 34 dan Nicolas Panaylotou di menit 85

Kemenangan ini berarti besar bagi MU di karenakan pernah kalah di laga pertama tapi hasil positif di 2 laga selanjutnya. kemenangan ini membuat posisinya bertahan di posisi 2 di bawah Real Sociedad sang pemimoin klasmen yang belum pernah terkalahkan dengan poin 9

Babak Pertama

Manchaster United berinisiatif bermain dengan menyerang sejak menit awal tetapi memperoleh kesuliatan dalam membangun serangan demi serangan yang di lancarkan hanya memperoleh 1 peluang pada menit ke 9 melaui umpan dari sisi kiri kotak penalti Omonia  yang di terima Ronaldo dan langsung di lepaskan dengan tendangan kaki kirinya, Namun sayang sekali dapat di antisipasi dengan baik oleh Fabiano penjaga gawang dari Omonis

Serangan demi serangan terus di lancarkan oleh pihak MU karena harus memperoleh poin penuh di laga ini, di menit ke 17 MU memililki kesempatan lewat Antony dan Bruno Fernandez, sayangnya ada kesalahan komunikasi di antara 2 pemain saat ingin melkukan penyelesaian akhir. tetapi seminit berikutnya Bruno yang mendapatkan peluang lagi tetapi tendangannya tidak berhasil merobek jala Omonia karena hanya membentur mistar gawang saja.

Antony kembali menciptakan peluang di menit ke-27. Lewat gerakan cut-inside, ia melakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Penyelamatan sambil terbang kiper Omonia gagalkan peluang Man United.

MU yang berfokus pada penyerangan di luar dugaan kebobolan lebih dulu akibat kesalahan yang di buat Tyrell Malacia yang gagal menguasai bola saat mengusai bola, Omonia langsung melancarkan serangan balik dalam situas 3 vs 2 Karim Ansarfard sukses menyarangakn bola ke jala MU pada menit ke 34

Setelah fol pertama ini MU makin ngotot di karenakan dalam posisi kekalahan, MU mencoba bermain denagn berbagai pola serangan. dengan menerobos masuk ke darerah pertahanan lawan. tapi belum membuiahkan hasil yang maximal, padahal 75% pengusaan bola sudah di kuasai dan di dominasi dari pihak MU

 

Babak Kedua

Awal pertandingan babak ke dua, Dua pemain yang paling tidak banyak berpengaruh di babak pertama, Jadon Sancho dan Tyrell Malacia ditarik keluar di awal babak kedua. Marcus Rashford dan Luke Shaw yang masuk menggantikannya.

Skema penyerangan berubah setelah masuknya Rashford. hasilnya tidak perlu waktu lama hanya berselang 8 menit dari awal babak kedua di mulai Rasfoird sudah membuat gol penyama kedudukan. Rashford yang mendapatkan umpan dari belakang dan d tambah gerakan tanpa bola dari Ronaldo yang dapat menciptakan ruang untuk Rashford melakukan Placing shot ke dalam gawang Omonia

Pergantian pemain di lakukan kembali oleh Ten Hag dengan sangat cepat berbuah hasil lagi, di menit ke 61 dua menit setelah memasukan Matrial yang menggantikan Bruno Fernandes. berhasil merubah papan skor menjadi 2-1 dengan gol yang serupa di lakukan oleh Rashford.

Di babak kedua pertahanan Omonia tidak sesolid dan serapat di babak pertama. Man United yang leluasa untuk terus menyerang. Di sisi lain, Omonia justru lebih punya lebih banyak kesempatan menyerang di babak kedua.

Akibat pertahanan yang tidak solid itu, Man United nyaris menambah pundi-pundi golnya di menit ke-78. Umpan matang Dalot kepada Ronaldo yang sudah berada di depan gawang, gagal dituntaskan jadi gol karena bolanya hanya membentur mistar.

Kesalahan itu langsung dibayar tuntas oleh Ronaldo di menit ke-84. Dalam situasi kalah jumlah 2v3, Ronaldo yang seperti melakukan tendangan melenceng justru berhasil dimaksimalkan Rashford di tiang terjauh untuk menjadi gol.

Namun, keunggulan dua gol itu hanya bertahan semenit. Omonia langsung memperkecil ketertinggalan melalui Panayiotou. Proses golnya lagi-lagi dari transisi positif cepat.

Kedua tim punya peluang-peluang lagi untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk dan rapatnya pertahanan masing-masing tim membuat skor tetap tidak berubah dengan kemenanga 3-2 bagi Man United.

Susunan Pemain

Omonia Nicosia (5-3-2): Fabiano; Adam Matthews, Nemanja Miletic (Roman Bezus 82’), Hector Yuste, Adam Lang, Jan Lecjaks; Mikkel Diskerud (Nikolas Panayiotou 72’), Charalampos Charalampous, Brandon Barker (Fotis Papoulis 61’); Bruno Souza (Loizos Loizou 72’), Karim Ansarifard (Andronikos Kakoullis 61’).
Pelatih: Neil Lennon

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Luke Shaw 46’); Casemiro (Scott McTominay 82’), Christian Eriksen; Antony (Fred 74’), Bruno Fernandes (Anthony Martial 61’), Jadon Sancho (Marcus Rashford 46’); Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Erik Ten Hag