Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Vs Malaysia

Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Vs Malaysia

LiveBola.id – Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Live Streaming bisa disaksikan melalui video.com. Duel kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang mempertemukan Indonesia Vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu (9/10/2022) malam, dengan waktu kick-off pukul 20:00 WIB.

Garuda Muda yang akan menjamu Malaysia malam nanti mempunyai modal percaya diri setelah setelah mendapatkan tiga kemenangan beruntun saat menghadapi Guam (14-0), Uni Emirat Arab (3-2), dan yang terbaru kala menghadapi Palestina (2-0). Hal itu membuat Indonesia kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan koleksi sembilan poin dari tiga kali berlaga dan mempunyai selisih gol +17.

Kilas balik ke laga sebelumnya, terdapat momen yang menyejukkan hati, sesaat pemain hingga ofisial Timnas Indonesia membuat barisan ke depan sisi bangku cadangan Timnas Palestina untuk memberikan dukungan atas penindasan yang mereka alami sampai saat ini.

 

Baca Juga: Hasil Akhir Sassuolo Vs Inter Milan Di Liga Italia: Gol Ke-101 Dzeko Berbuah 3 Poin Untuk Nerazzurri

 

Diketahui, memang masyarakat Indonesia mempunyai kedekatan khusus terhadap Palestina yang sedang memperjuangkan tanah kebanggannya. Hal itu pula tercermin dari aksi yang dilakukan oleh Timnas Indonesia hari Jumat kemarin seusai laga.

Terlepas dari itu, skuad Garuda Asia kini hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 mendatang. Pasalnya Uni Emirat Arab, Guam, dan Palestina dapat dipastikan tidak bisa mengejar perolehan poin Indonesia maupun Malaysia.

Walau begitu, pelatih Timnas Indonesia U-17 yakni Bima Sakti mengatakan bahwa skuadnya akan tetap bermain maksimal saat menjamu Harimau Malaya. “Besok (hari ini) kami akan menampilkan yang terbaik (Vs Malaysia). Kami akan nothing to lose saja di pertandingan terakhir karena kita tuan rumah,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers.

Sama seperti kita, mereka (Malaysia) juga akan mengatur bagaimana caranya recovery pemain supaya para pemainnya bisa pulih cepat,” imbuhnya.

Mantan pemain Persema Malang itu juga berupaya menjaga timnya supaya tidak kalah dalam laga malam nanti. Meski harus bermain tanpa beberapa pemain seperti Iqbal Gwijangge karena harus menjalankan hukuman akumulasi kartu kuning dan Azzaky Esa Erlangga yang masih diragukan untuk tampil karena masalah kebugaran.

Besok (hari ini) kami akan menampilkan yang terbaik, untuk materi pemain yang akan turun kita lihat nanti. Ada beberapa pemain yang akan kami kasih kesempatan. Tapi kami tak mau kalah. pertandingan terakhir kami akan maksimal,” ujar Bima Sakti.

Sementara itu, Malaysia yang kini berada di posisi kedua Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan torehan tujuh poin dari tiga kali berlaga sedang mengincar kemenangan untuk bisa memastikan satu tiket lolos ke putaran final.

Diketahui, Malaysia juga tak kalah impresif dari Indonesia dalam melakoni babak kualifikasi dengan meraih dua kemenangan saat menghadapi Palestina (4-0) dan Uni Emirat Arab (3-2). Akan tetapi, mereka harus tertahan langkahnya dari Guam, menyusul hasil imbang 1-1.

Tiga poin menjadi tujuan utama Malaysia dari laga kontra Indonesia, jika gagal meraihnya mereka akan bertaruh nasib dengan enam negara lainnya yang akan dipilih dengan predikat runner up terbaik.

Pelatih kepala Timnas Malaysia U-17 yakni Osmera bin Omaro pun optimis bahwa semuanya bisa saja terjadi dalam sepak bola walau timnya diakui tidak diunggulkan dari Timnas Indonesia.

Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi namun bola itu bundar,” ucap pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro, Jumat (7/10) malam.

Jadi, mampukah Garuda Asia kembali menentukan nasibnya sendiri atau Harimau Malaya yang justru akan berjaya?