Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Mengapa Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Mengapa Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

Livebola.id – Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Premier League. Kemenangan tersebut disambut baik oleh manajer Jurgen Klopp.

Liverpool menghadapi Manchester City di laga pekan ke-11 Premier League 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Bermain di Anfield, The Reds memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Pertandingan antara Liverpool lawan Manchester City ini berlangsung seru dan bertabur peluang. Namun, hanya superstar The Reds Mohamed Salah yang mampu mencetak gol.

Berkat hasil ini, Liverpool sekarang mengemas 13 angka dari sembilan laga dan naik ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Sementara Man City tertahan di posisi dua dengan raihan 23 angka dari 10 pertandingan.

Baca Juga : Link Live Streaming El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona!

Alasan Liverpool Menang

Usai pertandingan, Klopp berbicara tentang kesuksesan timnya mengalahkan Manchester City. Menurutnya, timnya bisa menang karena mampu memanfaatkan satu peluang yang ada.

“Pertandingannya luar biasa, benar-benar luar biasa,” kata Klopp kepada¬†BBC Radio 5 Live.

“Dua tim luar biasa saling berhadapan, keduanya sangat ingin menang, keduanya berjuang sangat keras, keduanya bermain sepak bola, keduanya bertahan di level yang sangat tinggi dan pada akhirnya kami menyelesaikan satu situasi dan itulah sebabnya kami memenangkannya.”

Gol Man City Dianulir

Manchester City sempat mencetak gol melalui Phil Foden. Namun gol tersebut dibatalkan oleh wasit karena telah terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

“Pada akhirnya, VAR terlihat dan itu tidak benar, tetapi saya tidak dapat memahami bagaimana Anda tidak bersiul dengan situasi itu,” lanjutnya.

“Saya hanya tidak mengerti. Jika Anda melihat kembali, Anda pikir oke, itu pandangan yang menarik bahwa Anda membiarkan permainan berjalan pada saat itu. Kemenangan yang benar-benar besar.”

Jadwal Pertandingan Liverpool Berikutnya

Jadwal Pertandingan Liverpool

Pertandingan: Liverpool vs West Ham

Venue: Anfield

Hari: Kamis, 20 Oktober 2022

Jam: 01.30 WIB