Liga 1 Mulai Lagi 7 November Ternyata Salah?

Liga 1 Mulai Lagi 7 November Ternyata Salah?

LiveBola.id – Sempat beredar pernyataan bahwa Liga 1 dimulai pada pekan pertama November.

Sebagaimana diketahui, Yoyok merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan juga petinggi dari tim peserta Liga 1, PSIS Semarang.

 

Baca Juga: Fakta Dan Statistik Pralaga La Liga 2022/2023 Pekan Ini

 

Pernyataan Yoyok soal kembalinya Liga 1 digulirkan pada pekan pertama November itu rupanya keliru, dan diklarifikasi sendiri oleh yang bersangkutan.

Kepada CNN Indonesia, Yoyok menyebut bahwa informasi itu salah. “Berita salah itu,” singkat Yoyok sebagaimana dilaporkan laman tersebut.

Kini, sepakbola Indonesia sedang rehat dalam keadaan berduka karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu, yang merenggut ratusan nyawa.

Kalibut terjadi setelah laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, di Kanjuruhan. Gas air mata plus akses keluar yang belum terbuka, membuat kondisi parah dan banyak yang terluka hingga kehilangan nyawa.

Sepakbola Indonesia sedang dalam perbaikan selepas insiden Kanjuruhan. FIFA, AFC, hingga pemerintah turun tangan untuk mengusut tuntas kasus di Kanjuruhan.

Banyak klub yang meliburkan tim mereka karena kompetisi kabarnya baru digelar pekan akhir November. Klub menanti sambil cemas tentang kepastian, karena waktu tak lagi banyak untuk tahun berganti dan kompetisi musim 2022/23 harus selesai diputar.