4 Pemain Manchester United yang Tampil Ciamik Saat Kalahkan Sheriff Tiraspol

4 Pemain Manchester United yang Tampil Ciamik Saat Kalahkan Sheriff Tiraspol

Livebola.idManchester United meraup poin penuh di matchday kelima Grup E Liga Europa 2022/23. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah mengalahkan Sheriff dengan skor 3-0, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Erik ten Hag langsung tancap gas sejak peluit sepak mula dibunyikan. Gol-gol kemenangan MU dicetak Diogo Dalot, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo.

Hasil tersebut memastikan MU berhasil finis di dua besar klasemen Grup E sehingga minimal lolos ke babak playoff. Setan Merah meraih 12 poin dari lima pertandingan, sedangkan Sheriff tertahan di peringkat tiga dengan raihan tiga poin.

Lantas, siapa saja pemain Setan Merah yang tampil impresif di laga ini? Dilansir dari Whoscored,

Baca Juga : Link Streaming Liga Europa Di Vidio: PSV Eindhoven Vs Arsenal, 27 Oktober 2022

Diogo Dalot

Diogo Dalot menunjukkan performa yang bagus. Bermain di posisi bek sayap kanan, eks pemain FC Porto itu menjadi pemecah kebuntuan lewat golnya pada menit 44.

Berawal dari skema sepak pojok, bola yang dikirimkan Christian Eriksen sukses ia tanduk dan masuk ke gawang Sheriff. Setelahnya, Dalot cukup tampil solid hingga menit 62 sebelum digantikan Luke Shaw.

Selain berhasil mengemas satu gol, Dalot sukses memenangi tiga duel bola atas dari empat kesempatan, 33 sentuhan, dan satu tekel. Atas performanya melawan Sheriff, Whoscored memberinya rating 7,4 untuknya.

Christian Eriksen

Christian Eriksen mengampu peran sebagai poros permainan MU. Eriksen punya andil dalam dua dari tiga gol yang dicetak Setan Merah ke gawang Sheriff.

Kontribusi pertama adalah saat Eriksen memberikan umpan akurat lewat sepak pojok untuk gol Dalot. Lalu, pemain asal Denmark menjadi kreator gol kedua lewat umpannya pada Luke Shaw.

Selain itu, Eriksen juga mengemas dua tembakan, akurasi passing mencapai 91%, satu tekel kunci, dan delapan umpan kunci. Berkat performa gemilangnya, ia didapuk oleh Whoscored dengan rating paling tinggi yaitu 8,3.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes juga tampil bagus. Ditempatkan untuk peran ‘No. 10’, Bruno sangat nyaman dan sukses menjadi kreator serangan MU.

Bermain selama 90 menit, beberapa kali aksinya membuat lini pertahanan Sheriff kocar-kacir. Bahkan di menit 60, Bruno sempat memberikan assisit kepada Cristiano Ronaldo. Namun, gol ini dianulir karena offside.

Bruno sukses membuat empat kunci. Atas performanya, Whoscored memberikan rating 7,4.

Cristiano Ronaldo

Keran gol Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Sheriff pada menit ke-81. Bermain selama 90 menit, Ronaldo benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Sheriff.

Pemain asal Portugal itu sudah menebar ancaman sejak menit 13. Menyambut umpan silang Tyrell Malacia, tandukan Ronaldo melambung tipis di atas mistar. Kemudian, di pertangahan babak kedua, Ronaldo sempat mencetak gol tetapi dianulir karena offside.

Ronaldo pada pertandingan ini sukses mengemas satu gol, tujuh tembakan, dan menciptakan dua peluang. Whoscored memberinya rating 7,8 kepadanya.