Hasil Leicester City vs Manchester City: Skor 0-1

Liga Inggris

Livebola.id – Manchester City meraih kemenangan krusial di pertandingan pekan ke-14 EPL 2022/23. Berhadapan dengan Leicester City, The Citizens berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne di awal babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Manchester City keder menghadapi Leicester City. The Citizens tampil dominan semenjak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Meski tampil dominan, City kesulitan membuat peluang yang berbahaya di laga ini. The Foxes besutan Brendan Rodgers bermain dengan sangat rapat ditambah Danny Ward juga tampil impresif di bawah mistar gawang The Citizens.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Di SCTV Hari Ini, Sabtu 29 Oktober 2022

Leicester City bukannya tanpa peluang di laga ini. Di menit 23 Harvey Barnes melepaskan tembakan terukur yang bisa dipatahkan oleh Ederson.

Di sisa babak pertama ini, Manchester City terus menekan. Namun rapatnya pertahanan The Foxes membuat sang tamu frustrasi sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, situasi pertandingan belum berubah. Manchester City langsng tancap gas dan mendominasi pertandingan.

Baru lima menit babak kedua berjalan, Manchester City akhirnya sukses mencetak gol. Kevin De Bruyne melepaskan tembakan bebas terukur yang mengenai tiang gawang Leicester sebelum masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Man City.

Tertinggal satu gol, Leicester langsung tancap gas. Tiga menit pasca gol itu, Youri Tielemans memaksa Ederson melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan volinya.

Di babak kedua ini jalannya pertandingan menjadi lebih seru. Manchester City tidak sedominan di babak pertama, sementara Leicester City terus menekan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Brendan Rodgers memutuskan untuk membuat dua pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Ia memasukkan Kelechi Iheanacho dan Patsok Daka untuk menambah daya gedor The Foxes.

Benar saja, masuknya Iheanacho benar-benar membuat The Fox tampil berbahaya. Mantan pemain Man City itu punya dua peluang berbahaya yang mampu diselamatkan Ederson.

Di masa injury time, Manchester City nyaris kebobolan. Sang bek, Ruben Dias mencoba untuk menghalau bola, namun bola malah mengarah ke gawang, namun untungnya masih melebar tipis. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan City.

Berkat kemenangan ini, Man City berhasil naik ke puncak klasemen dengan raihan 29 poin. Sementara Leicester City harus puas berada di peringkat 17 klasemen sementara EPL.

Susunan Pemain Kedua Tim

Leicester City (3-4-3): Ward; Soyuncu (Daka 73′), Faes, Amartey; Justin, Dewsbury-Hall (Mendy 46′), Tielemans, Castagne; Barnes, Vardy (Iheanacho 71′), Maddison

Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Akanji (Dias 72′), Stones; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Grealish, Alvarez (Foden 77′), Silva

Pelatih: Pep Guardiola

Statistik Pertandingan

Leicester City vs Manchester City
Gol: 0-1
Total Shots: 10-16
Shots on Target: 5-5
Posession: 34%-66%
Fouls: 5-10
Offside: 0-2