Liverpool Saingi Milan Dalam perburuan Penyerang Salzburg

Sepakbola

Livebola.idRaksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap bersaing dengan AC Milan untuk memboyong penyerang Salzburg, Noah Okafor.

Pemain asal Swiss tersebut mengawali kariernya di sepak bola profesional bersama Basel. Ia kemudian pindah ke Salzburg pada tahun 2020 lalu.

Di musim perdananya ia tak mendapat banyak kesempatan bermain. Namun musim demi musim, ia makin sering mendapat kepercayaan bermain di tim utama Salzburg secar reguler.

Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 100 kali bagi Salzburg. Ia menyumbangkan 34 gol dan 20 assist.

Baca Juga : Serba-Serbi Piala Dunia 2022, Tim Tertua Dan Termuda!

Okafor Diminati Milan

AC Milan sudah mendatangkan Dovick Origi pada musim panas 2022 kemarin dari Liverpool. Namun performa pemain Belgia itu tak membuat Rossoneri puas.

Milan pun akhirnya dikabarkan ingin mencari penyerang baru. Satu nama yang disebut masuk daftar belanja mereka adalah Noah Okafor.

Pemain berusia 22 tahun itu pun kini disebut makin serius diminati Milan. Sebab kini ia dinilai akan bisa jadi pengganti yang pas bagi Rafael Leao.

Harga Okafor sendiri disebut cukup murah, sekitar 35 juta euro. Hasil penjualan Leao dengan mudah akan membantu Milan memboyong Okafor dari Salburg ke San Siro.

Liverpool Ikut Incar Okafor

Namun AC Milan kini bakal tak bisa bersantai dalam usahanya memburu Noah Okafor. Sebab kabarnya ia juga diminati oleh Liverpool.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis bernama Florian Plettenberg, via akun Twitter pribadinya. Ia mengklaim bahwa Liverpool berpeluang untuk bisa memboyong Okafor pada tengah musim ini.

“Transfer di musim dingin dimungkinkan! Tidak ada negosiasi sekarang tetapi ada minat dari klub seperti #MCFC, #LFC & AC Milan. Telah diberitahu bahwa United tidak masuk Piala Dunia sangat penting sekarang. Label harga bisa sekitar €35-40 juta. Musim teratas bersama Salzburg sejauh ini..”

Harganya pun relatif murah, hanya 35-40 juta euro. Namun tak cuma Liverpool saja yang menginginkan Okafor.
Kabarnya Manchester City juga memantau striker yang juga bisa bermain di kedua sisi sayap tersebut.

Liverpool Siap Lego Tiga Pemain

Liverpool sendiri sebelumnya sering disebut akan belanja pemain baru pada musim dingin 2023 nanti. Bahkan mereka disebut akan berusaha mengumpulkan duit agar bisa memboyong pemain baru.

Untuk mendapat uang segar, maka Liverpool diklaim akan melego tiga pemainnya sekaligus pada Januari nanti. Mereka adalah Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Nat Phillips.

Sementara itu pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp sebelumnya sudah mengisyaratkan dirinya akan memboyong pemain baru pada Januari 2023 nanti. Pemain itu dibutuhkan untuk mengangkat performa The Reds pada musim 2022/2023 ini.