Serba-serbi Piala Dunia 2022, Tim Tertua Dan Termuda!

Sepakbola

LiveBola.id – Piala Dunia 2022 Qatar di depan mata. Jelang ajang sepakbola terbesar sedunia itu, tim-tim mana sih yang termuda dan tertua?

Piala Dunia 2022 di Qatar akan berlangsung pada 20 November sampai 18 Desember. Ada delapan stadion sebagai arena pertandingan.

Dilansir dari Al Jazeera, ada 32 tim yang akan bersaing di Piala Dunia 2022. Prancis sebagai juara bertahan.

 

Baca Juga: Juventus Luar Biasa, 6 Kali Menang Beruntun Tanpa Kebobolan!

 

Serba-serbi Piala Dunia 2022 pun menarik untuk dikulik. Apalagi soal, siapa tim termuda dan siapa tim yan tertua?

Tahukah kamu, tim termuda di Piala Dunia 2022 adalah Timnas Amerika Serikat. Rata-rata pemainnya berusia 24,5 tahun!

Skuad Negeri Paman Sam memang disebut-sebut sebagai generasi emas. Sebab para pemainnya masih muda-muda dan tak sedikit yang bermain di liga-liga top Eropa.

Sebut saja Timothy Weah (22 tahun) main di Lille, Christian Pulisic (24 tahun) main di Chelsea, Giovanni Reyna (20 tahun) main di Borussia Dortmund, Brenden Aaronson (21 tahun) main di Leeds United, Weston McKennie (24 tahun) main di Juventus, Tyler Adams (23 tahun) main di Leeds, dan Sergino Dest (21 tahun) main di AC Milan.

Pemain termuda di skuad AS adalah Joe Scally (19 tahun) yang merupakan bek sayap kanan dan main di Monchengladbach. Pemain tertuanya adalah Tim Ream (35 tahun) seorang bek yang main di Fulham.

Untuk tim tertua di Piala Dunia 2022 adalah Argentina. Tim Tango rata-rata pemainnya berusia 27,7 tahun.

Banyak pemain matang di Argentina, yang dinilai inilah saat yang tepat buat Argentina jadi juara Piala Dunia. Lionel Messi, sang megabintangnya saja sudah berusia 35 tahun.

Ada 10 pemain Argentina yang berusia 30 tahun dan di atasnya. Beberapa di antaranya adalah Angel Di Maria, Emiliano Martinez, dan Nicolas Otamendi.

Pemain yang termuda di skuad Argentina adalah Julian Alvarez (22 tahun) yang bermain di Manchester City.