Argentina Juara Dunia? Kuncinya Lionel Messi

Piala Dunia

Livebola.id – Peluang Argentina untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022 sangat tergantung pada sosok Lionel Messi. Hal itu disampaikan mantan striker Manchester City Sergio Aguero.

Argentina menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste datang ke Qatar dengan predikat juara Copa America 2021.

Tak hanya itu, Argentina juga tidak pernah merasakan kekalahan dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Terbaru, mereka mengalahkan UAE dengan skor 5-0 dalam laga persahabatan.

Argentina juga dipenuhi banyak pemain berkualitas yang bermain di klub-klub top Eropa. Salah satunya adalah Lionel Messi.

Baca Juga : Son Heung-Min Tampil Beda Di Piala Dunia 2022

Persiapan Baik

Menjelang dimulainya Piala Dunia 2022, Sergio Aguero berbicara tentang Argentina di turnamen ini. Menurutnya, persiapan tim asuhan Lionel Scaloni tersebut sudah cukup baik.

“Argentina datang dengan sangat baik meskipun ada kemungkinan beberapa pemain yang menjadi starter bisa absen karena cedera. Saya harap semua orang datang dengan cara terbaik,” kata Aguero kepada Stake.

“Tetapi bagaimanapun juga, tim Argentina sangat jelas tentang apa yang dimainkannya dan grup ini sangat terkonsolidasi.”

Peran Messi

Argentina sangat dijagokan untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022. Aguero menilai kepemimpinan Messi akan memainkan peran penting di dalamnya.

“Dan tentu saja, kepemimpinan Messi adalah kuncinya. Saya pikir akan sulit bagi tim mana pun untuk mendominasi Argentina,” tegasnya.

Messi Dibandingkan Maradona

Messi dianggap bisa sejajar dengan Diego Maradona apabila mampu menjuarai Piala Dunia. Namun, Aguero tidak mau membandingkan kedua legenda Argentina tersebut.

“Saya tidak pernah menyukai perbandingan itu. Dan ini bukan tentang siapa yang lebih merupakan simbol,” ucapnya,

“Masing-masing menempati tempat yang sangat penting di hati orang Argentina. Saya lebih suka memikirkan betapa beruntungnya kami orang Argentina memiliki Diego dan Leo, masing-masing pada masanya, pemain terbaik dalam sejarah.”

Jadwal Argentina di Piala Dunia 2022

  • Argentina vs Arab Saudi | Lusail Stadium | 22 November 2022 – 17.00 WIB
  • Argentina vs Meksiko | Lusail Stadium | 27 November 2022 – 02.00 WIB
  • Polandia vs Argentina | Stadium 974 | 1 Des – 02.00 WIB