Dicoret Dari Squad Prancis, Padahal Sudah di Qatar, Begini Kata Karim Benzema!

Dicoret Dari Squad Prancis, Padahal Sudah di Qatar, Begini Kata Karim Benzema!

LiveBola.id – Timnas Prancis tanpa Karim Benzema pada Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar. Sebab, secara mendadak penyerang Real Madrid itu dicoret pelatih Didier Deschamps dari squad Prancis.

Dikutip dari Kompas.com, pencoretan Benzema dari Timnas Prancis diumumkan pada Minggu (20/11/2022) pagi WIB. Benzema gagal membela Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar karena dihantam cidera di paha kirinya.

Benzema sebenarnya sudah tiba di Qatar bersama rombongan Timnas Prancis. Namun, ketika menjalani sesi latihan tim pada Sabtu (19/11/2022), pemenang Ballon d’Or 2022 itu mengalami cidera.

 

Baca Juga: Live Streaming Piala Dunia 2022 Di Vidio: Qatar Vs Ekuador 20 November 2022

 

Benzema kemudian melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di sebuah rumah sakit di Doha, Qatar.

Setelah melakukan pemeriksaan, striker berusia 34 tahun itu diketahui menderita cedera rektus femoralis dan harus menepi tiga pekan.

Alhasil, Timnas Prancis memutuskan untuk mencoret Karim Benzema dari skuad.

Saya merasa sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utamanya,” kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Absennya Karim Benzema menjadi pukulan telak bagi timnas Perancis dan Deschamps

Terlepas dari pukulan baru bagi tim Prancis ini, saya memiliki kepercayaan penuh pada skuad saya.”

Kami akan melakukan segalanya untuk memenuhi tantangan besar yang menanti kami,” ujar Deschamps.

Sementara itu, terkait pencoretan dirinya, Benzema menyampaikan bahwa ia bisa menerima keputusan timnas Prancis.

Benzema pun berharap Les Blues mendapatkan pemain yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ia tinggalkan.

Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah. Tetapi malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan.”

“Jadi, alasan memberi tahu saya untuk meninggalkan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu tim untuk membuat kiprah yang hebat di Piala Dunia. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” kata Benzema via Instagram pribadinya.

Kini, sejumlah pemain dijagokan untuk menggantikan absensi Karim Benzema, mulai dari Moussa Diaby, Wissam Ben Yedder, hingga Martin Terrier.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, Timnas Prancis selaku juara bertahan masuk Grup D bersama Denmark, Tunisia, dan Australia.

Prancis bakal memulai misi mempertahankan gelar Piala Dunia dengan melawan Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.