Link Streaming Denmark vs Australia di Piala Dunia 2022

Piala Dunia

Livebola.id –  Timnas Denmark akan berhadapan dengan Australia pada matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Denmark harus menang untuk membuka peluang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan menjadi partisipasi keenam timnas Denmark. Di edisi tahun ini, Denmark berusaha mencari prestasi yang lebih tinggi daripada sekadar lolos dari fase grup.

Dari 21 edisi Piala Dunia yang pernah digelar, Timnas Denmark baru berlaga pada lima kali, yakni pada 1986, 1998, 2002, 2010, dan 2018. Dari lima edisi, tim yang kini menghuni peringkat 10 rangking FIFA empat kali lolos dari babak penyisihan grup.

Hanya sekali, Denmark gagal lolos dari babak penyisihan grup saat di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Lalu prestasi tertinggi Tim Dinamit saat berlaga hingga perempat final di Piala Dunia 1998 dan tiga sisanya mentok di babak 16 besar.

Lalu bagaimana peluang mereka pada Piala Dunia 2022 di Qatar? Denmark akan berada di Grup D bersama Perancis, Tunisia, dan Australia.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Polandia Vs Argentina : Partai Penentuan Kedua Tim!

Pemain Bintang: Kasper Dolberg

Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi kedua bagi Kasper Dolberg. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Dolberg yang masih berusia 20 tahun, hanya tampil satu kali saat menjadi pemain pengganti melawan Prancis.

Namanya mulai mencuat di Euro 2020, dengan mengoleksi tiga gol di babak sistem gugur. Golnya tersebut mengantarkan Denmark hingga semifinal, sebelum takluk dari Inggris melalui babak perpanjangan waktu.

Pemain yang kini memperkuat klub La Liga, Sevilla, itu bermain agresif bersama OGC Nice dengan mencetak 24 gol dari 85 laganya. Meski saat ini masih berjuang untuk mendapat tempat utama di Sevilla, pemain berusia 24 tahun ini bisa jadi senjata andalan bagi Denmark.

Profil Pelatih: Kasper Hjulmand

Denmark digadang-gadang akan menjadi kuda hitam pada Piala Dunia 2022. Harapan tinggi itu justru membuat pelatih Tim Dinamit Kasper Hjulmand senang.

“Kami tidak berpikir kami lebih baik daripada yang lain. Tetapi, kami tahu bahwa kami adalah tim yang bagus dan dapat bersaing dengan siapa pun. Dan jika ada tekanan yang datang karena dianggap sebagai kuda hitam, kami setuju dengan itu,” kata Hjulmand.

Hjulmand sudah menangani Denmark sejak 2020. Dia pernah membesut klub Jerman Mainz 05 dan tiga musim menangani klub Denmark Nordsjælland.

Daftar Pemain Timnas Denmark

Kiper: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin), Frederik Ronnow.

Bek: Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelona), Rasmus Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Victor Nelsson (Galatasaray), Daniel Wass (Brondby), Alexander Bah.

Gelandang: Thomas Delaney (Sevilla), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham), Robert Skov.

Penyerang: Andreas Skov Olsen (Club Bruges), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Andreas Cornelius (Kopenhagen), Martin Braithwaite (Espanyol), Kasper Dolberg (Sevilla), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jonas Wind (VfL Wolfsburg), Yussuf Poulsen, Christian Norgaard.

adwal Pertandingan di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022
Denmark 0-0 Tunisia

Sabtu, 26 November 2022
Prancis 2-1 Denmark (Kylian Mbappe 61′, 86′; Andreas Christensen 68′)

Rabu, 30 November 2022
22.00 WIB: Australia vs Denmark – Vidio, NEX Parabola