Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Piala Dunia

Livebola.id – Timnas Argentina akan berjumpa Timnas Australia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali. Laga ini akan dimainkan pada hari Minggu (4/12/2022) mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Argentina lolos ke babak 16 Besar dengan status juara Grup C. La Albiceleste lolos dengan memenangkan dua laga terakhir, lawan Meksiko dan Polandia. Sedangkan, pada laga pertama, Argentina kalah dengan skor 2-1 dari Arab Saudi.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia Qatar 2022 Belanda Vs Amerika Serikat, Kick Off Pukul 22.00 Wib

Terakhir, La Albiceleste memenangkan Piala Dunia bersama sang legenda abadi, Diego Maradona, di Piala Dunia 1986. Itu adalah sukses terbesar pertama Timnas Argentina di luar kandang setelah pesta kemenangan Piala Dunia 1978 di Estadio Monumental, Buenos Aires.

Di edisi 1990 dan 2014, Argentina melaju ke final. Dalam dua partai pamungkas tersebut, Tim Tango tumbang di kaki musuh besarnya: Jerman.

Jika sejarah adalah soko guru terbaik, maka kini saatnya bagi Lionel Messi cs untuk kembali ke jalur juara. Kutukan, kesialan, atau apa pun namanya harus segera diakhiri.

“Kami akan berjuang melawan siapa saja. Tim ini dibangun dengan penuh harapan dan tujuan yang jelas,” kata Messi, menebar ancaman.

Jelaslah sudah, La Albiceleste siap bertarung habis-habisan dan emoh meremehkan lawan. Termasuk ketika Timnas Argentina melakoni tiga laga Grup C kontra Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Pemain Bintang: Lionel Messi

Bisa jadi, Lionel Messi menjadi pemain yang sangat dinanti di Piala Dunia 2022. Sederet bintang beken lain memang akan wara-wiri di Qatar. Sebut saja Cristiano Ronaldo (Portugal), Harry Kane (Inggris), Luka Modric (Kroasia), Son Heung-min (Korea Selatan), dan Karim Benzema (Prancis).

Namun, tanpa bermaksud menafikan mereka, Messi masih lebih punya magnet. Meski sudah berusia 35 tahun, Messi tua-tua keladi. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu masih jadi tumpuan sekaligus andalan di Paris Saint-Germain.

Panen gelar di klub, Messi justru belum pernah memenangi Piala Dunia. Itulah kenapa dia selalu dibanding-bandingkan dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Maradona, dalam kapasitasnya sebagai bintang dan kapten La Albiceleste, memenangi Piala Dunia 1986.

Ini merupakan momen tepat bagi La Pulga untuk menorehkan sejarah. “Kami adalah tim yang bisa menyulitkan tim mana pun, bahkan tim terbaik. Berangkat dari sana, segalanya hanya bisa ditentukan lewat permainan,” kata Messi. Do it, Messi!

Skuat Argentina

  • Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Franco Armani
  • Bek: Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna
  • Gelandang: Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, Alejandro Gomez, Enzo Fernandez, Exequiel Palacios
  • Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Angel Correa, Thiago Almada

Jadwal Pertandingan di Piala Dunia 2022

elasa, 22 November 2022

17.00 WIB Argentina 1-2 Arab Saudi (Lusail Iconic Stadium)

Minggu, 27 November 2022

02.00 WIB Argentina 2-0 Meksiko (Lusail Iconic Stadium)

Kamis, 1 Desember 2022

02.00 WIB Argentina 2-0 Polandia (Stadium 974)

Minggu, 4 Desember 2022

02.00 WIB: Argentina vs Australia (Ahmet bin Ali Stadium)