Belanda vs Argentina, Siapa yang akan Tertawa dan Siapa yang akan Menangis di Akhir Laga?

Piala Dunia

Livebola.id Timnas Belanda dan Timnas Argentina akan bertarung di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu, 10 Desember 2022, jam 02:00 WIB. Pertandingan Belanda vs Argentina ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium, live di SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan live streaming di Vidio.

Ini akan menjadi pertemuan keenam Belanda dan Argentina di pentas Piala Dunia. Kali ini, kedua tim akan saling jegal untuk berebut hak lolos ke semifinal. Pemenangnya akan berhadapan dengan salah satu dari Kroasia atau Brasil di empat besar.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Babak Perempat Final : Kroasia Vs Brasil

Siapakah yang akan tertawa dan siapakah yang akan menangis di akhir laga? Berikut suara netizen tentang Belanda vs Argentina.

Kegagalan Argentina untuk menjadi juara pada edisi Piala Dunia 2022 dipastikan akan sangat menyedihkan bagi seorang Lionel Messi. Meski begitu, Adlene Guedioura menganggap Messi tetap akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Messi datang ke Qatar untuk menyambut edisi kelima Piala Dunia sepanjang karier profesionalnya. Misinya masih sama, membawa Argentina jadi yang terbaik di turnamen setiap empat tahun sekali.

Apalagi, Messi si pemilik tujuh Ballon d’Or itu nyaris mendapatkan segalanya. Mulai dari trofi tim sampai dengan prestasi individu. Satu yang kurang: trofi Piala Dunia

Oleh karena itu, banyak yang berharap Piala Dunia 2022 menjadi tahunnya Argentina agar Messi menutup kariernya dengan sempurna. Terlebih dengan usianya yang sudah 35 tahun, sulit mengharapkan Messi berpartisipasi pada Piala Dunia 2026.

Pemain Spesial

Messi melambung namanya saat bersama Barcelona, puluhan trofi tim dan belasan prestasi individu telah diraihnya. Begitu pindah ke Paris Saint-Germain di usia yang tidak lagi muda, ia tetap bisa memberi kontribusi.

“Tentu saja, juara bersama Argentina akan membuat dia berada di atas segalanya. Tetapi dengan menyaksikan apa yang telah dicapainya bersama Barcelona dan PSG, dia adalah pemain yang spesial,” katanya.

“Jadi kalaupun Argentina gagal, itu tidak akan merusak status Messi. Kita sudah lama menikmati permainannya bersama Ronaldo,” sambung dia kepada Stats Perform.

Lebih Jagokan Brasil

Guedioura juga tidak yakin-yakin amat Argentina akan keluar sebagai juara. Kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi pada laga pembuka sudah jadi alarm bahaya bagi Albiceleste.

“Argentina memulai kompetisi ini dengan buruk saat melawan Arab Saudi. Saya pikir itu satu kejadian untuk memperingatkan mereka,” ucapnya.

Alhasil, dukungan pun diberikannya kepada Brasil. “Jadi saya rasa Brasil lebih kuat dari Argentina,” kata Guedioura.

Jadwal Pertandingan Timnas Argentina Berikutnya

Perempat Final Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB
Belanda vs Argentina
Lusail Iconic Stadium