Kesombongan Pelatih Thailand Usai Kalahkan Brunei Di Laga Perdana

sepakbola

LiveBola.id – Pasukan Gajah atau Timnas Thailand menaklukan Brunei di laga perdana mereka 5 gol tanpa balas .

Dan suskes memuncaki sementara klasemen grup A di Piala AFF 2022.

Gol kemenangan Thailand bersumber Bordin Phala (’19), Teerasil Dangda (’44), aksi bunuh diri Awangku Yura Indera Putera (’88), serta brace Peeradon Chamratsamee (‘90+1, ‘90+3).

 

Baca Juga : Link Live Streaming Carabao Cup Manchester City Vs Liverpool : Jumat 23/12/2022 Pukul 03:00 WIB

 

Sementara itu ,Brunei tidak berkutik di depan gawang Kittipong Phuthawchueak setelah mereka bermain apik sejak menit awal.

Pelatih Thailand pun langsung melontarkan pujian kepada Timnas Thailand usai mengalahkan Brunei dan mendominasi pertandingan sejak awal.

“Saya senang dengan kinerja tim karena kita tahu betul bahwa pertandingan perdana selalu menjadi laga yang sulit. Kami mampu memenangkan pertandingan itu serta mencetak lima gol. Kami menciptakan banyak peluang dan bisa mendominasi seluruh permainan,” ujarnya.

Alexandre Polking pun mengatakan bahwa anak asuhnya sudah menciptakan 30 peluang sepanjang pertandingan dan bisa bermain allout.

“Saya tidak setuju dengan (pihak yang) mengatakan bahwa kami bermain lambat karena kami bisa menciptakan banyak peluang. Jika Anda lihat seluruhnya, kami bisa membangun (peluang tersebut) hingga sekitar 30 kali,” pungkas dia.