Benteng Los Blancos Bocor Saat Akan Menghadapi Athletic Bilbao

Benteng Los Blancos Bocor Saat Akan Menghadapi Athletic Bilbao

LiveBola.id – Real Madrid mendapat tantangan sulit melawan Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023.

Laga tersebut akan di laksanakan di Estadio San Mames, Senin (23/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Celakanya, lima pemain inti absen lantaran cedera. Bek kiri David Alaba (cedera betis), bek kanan Dani Carvajal (masalah otot), Lucas Vazquez (engkel), gelandang bertahan Aurelien Tchouameni (betis), masih dalam perawatan.

Baca Juga : Link Live Streaming Dan Siaran Langsung Liga Inggris 2022/2023, Liverpool Vs Chelsea Hari Ini! 

 

Mereka bergabung dengan penyerang Eden Hazard yang mengalami masalah pergelangan kaki dalam latihan pekan lalu.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sudah mengevaluasi agar timnya tidak menang dengan cara susah payah seperti saat laga menghadapi Villareal sebelumnya. Pelatih berjuluk Don Carlo itu ingin tim asuhannya menang dengan meyakinkan.

Krisis pemain bertahan membuat benteng Madrid mudah dijebol lawan. Los Blancos kebobolan delapan gol dalam empat laga terakhirnya. Sedangkan di La Liga, Madrid kebobolan 16 gol dalam 16 laga sejauh ini, 10 gol lebih banyak dari pemuncak klasemen Barcelona yang hanya kebobolan 6 gol.

Ancelotti sempat kecewa performa anak asuhnya kala menang susah payah dengan skor 3-2 atas Villareal pada laga Copa Del Rey, pada 20 Januari 2023.

Di laga itu, Madrid sempat tertinggal 1-2 pada saat turun minum, sebelum Eder Militao dan Dani Ceballos memastikan kemenangan tim berjuluk Los Blancos. Ancelotti tidak ingin hal itu terjadi lagi. Pelatih asal Italia itu ingin anak asuhnya menang dengan cara meyakinkan, tanpa perlu bersusah payah.

“Kami telah memperhitungkan apa yang terjadi dalam pertandingan melawan Villarreal. Itu adalah reaksi yang sangat bagus. Kami membuat kesalahan di babak pertama, tapi kami telah mengevaluasi semuanya,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Sabtu (21/1/2023).