Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 PSM Makassar vs RANS Nusantara FC: Juku Eja Berhasil Menang Dengan Skor 3-1

Sepakbola

LiveBola.id – PSM Makassar sukses memutus tren negatif mereka belakangan ini. Menjamu RANS Nusantara FC, Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1.

RANS sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Ikhsan Zikrak di babak pertama. Namun di babak kedua, PSM berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua berkat gol Ramadhan Sananta dan sepasang gol dari Yakob Sayuri.

 

Baca Juga: Pedri Gelandang Terbaik Dunia Yang Di Miliki Barcelona

 

Berkat hasil ini, PSM naik ke peringkat kedua BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 41 poin dari 21 laga. Sementara RANS tertahan di peringkat 16 dengan raihan 17 poin dari 21 laga.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSM langsung tampil menggebrak. Tim kebanggaan masyarakat Makassar itu mencoba untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Namun hujan deras yang mengguyur stadion Gelora B.J. Habibie ini membuat lapangan tergenang air sehingga bola tidak mengalir dengan maksimal. Alhasil wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan selama 30 menit.

Setelah pertandingan dilanjutkan, kedua tim mencoba membangun serangan. Namun kondisi lapangan yang becek membuat aliran bola tidak berjalan maksimal.

RANS yang dalam posisi tertekan secara mengejutkan justru unggul terlebih dahulu di menit 29. Ikhsan Zikrak berhasil membobol gawang PSM berkat tendangannya sehingga RANS unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat PSM menggenjot serangan mereka. Namun kondisi lapangan tidak bersahabat dengan tuan rumah sehingga hingga babak pertama berakhir skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0, PSM langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka langsung membombardir pertahanan RANS sejak awal laga.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, PSM berhasil unggul di menit ke-66. Pemain pengganti, Ramadhan Sananta berhasil menceploskan bola ke gawang RANS setelah lolos dari jebakan offside dan kawalan bek RANS. Skor sama kuat 1-1.

Gol itu membuat PSM kian percaya diri. Lima menit berselang, giliran Yakob Sayuri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia sukses menyambar umpan silang dari Wiljan Pluim. Skor berbalik 2-1 untuk keunggulan PSM.

Juku Eja sendiri tidak lama berselang memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Kali ini, Yakob Sayuri lagi-lagi berhasil melepaskan tembakan placing yang gagal dihalau kiper RANS. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan PSM.

Jual beli serangan sendiri terus berlanjut. Namun skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.