Pedri Gelandang Terbaik Dunia Yang Di Miliki Barcelona

Sepakbola

LiveBola.id – Terkini, Pedri menjadi pahlawan kemenangan Barcelona 1-0 atas Girona pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 di Estadi Montilivi, Girona, Sabtu (28/1/2023). Gol Pedri tercipta di menit 61.

Statistik Pedri memang berbicara. Di usia 20 tahun, dia sudah menjadi pemain penting Barcelona dan Timnas Spanyol. Pedri sudah melakoni 26 laga di semua kompetisi dan mengemas enam gol.

 

Baca Juga : Liverpool Kalah Beruntun Saat Bersua Dengan Brighton 

 

Pelatih Xavi Hernandez memuji setinggi langit pemain andalan Pedri usai membawa Barcelona membungkam Girona . Status Pedri kini sudah menjadi gelandang terbaik dunia.

Xavi puas penampilan impresif Pedri dan kontribusinya untuk tim. Xavi menyebut Pedri salah satu gelandang terbaik di dunia. Tambahan tiga poin, Barcelona kini masih kokoh di pucuk klasemen dengan perolehan 47 poin dari 18 laga. Mereka kini unggul enam poin atas rival bebuyutan, Real Madrid.

“Dia membuat perbedaan dalam permainan. Dia bergerak di antara garis, memberikan umpan terakhir, dan jika Anda sekarang menambahkan assist dan gol, kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia di posisinya,” kata Xavi dilansir Marca, Minggu (29/1/2023).

Berbicara soal performa tim secara keseluruhan, Xavi tidak mempermasalahkan Barcelona hanya menang tipis atas tim gurem. Menurutnya, masih banyak tiga poin lain untuk diperebutkan di pertandingan lainnya. “Masih ada pertandingan lain selanjutnya, saya juga ingin menang 4-0.

Bukannya mereka tidak melakukan apa-apa, tim ini memang perlu ditingkatkan, tetapi kami berada dalam momen yang baik,” tutur Xavi. “Anda harus mengkritik kami, tetapi kami senang. Anda harus menilai dari mana kami berasal tahun lalu.

Kami telah membuat perubahan yang sangat besar,” tutupnya. Menurut Xavi, masih banyak hal yang perlu dievaluasi dari tim asuhannya. Namun menurutnya, Blaugrana -julukan Barcelona- memiliki progress yang bagus, setelah menjuarai Piala Super Spanyol 2022-2023 dan konsisten di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

“Ada bongkar pasang skuad, dan banyak pemain sangat bagus. Kami harus meningkat, tetapi kami sedang dalam proses,” tutupnya.