Jurgen Klopp Sentil Dua Pemain Liverpool Usai Tersingkir Dari Piala FA

Sepakbola

LiveBola.id -Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendesak timnya untuk mulai membangun pola pikir yang lebih positif setelah kalah dramatis dari Brighton di Piala FA.

Liverpool belum mampu keluar dari krisis musim ini. The Reds cuma menang sekali dalam enam laga terbaru di lintas ajang.

 

Baca Juga : Lionel Messi Akui bakal Kesulitan Bersaing di Piala Dunia 2026 Karena Umur 

 

 

Juara bertahan Piala FA tersebut disingkirkan Brighton 2-1 pada putaran keempat Piala FA, akhir pekan lalu.

Setelah skor bertahan imbang 1-1 hingga 90 menit, gol kemenangan lawan tercipta pada menit tambahan yang diawali tekel berbahaya Andy Robertson kepada Alexis Mac Allister yang cuma diganjar kartu kuning oleh wasit David Coote.

Sebelumnya, tekel keras Fabinho kepada striker muda Brighton, Evan Ferguson, juga hanya dihukum kartu kuning.

“Jujur, tekel keras yang kami buat dalam beberapa menit terakhir pertandingan, saya sangat tidak suka itu,” ucap Klopp, Jumat (3/2).

“Anda bisa menuduh saya, tapi tidak ada pemain di tim saya yang terkenal karena memiliki tekel keras di Liga Primer Inggris. Saya benar-benar ingin pemain saya memenangkan bola dan tidak mengenai kaki seseorang. Itu bisa terjad, itulah sepak bola, dan hal-hal seperti ini bisa terjadi,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Tapi bukan karena Anda sedang tidak dalam ‘mood’ terbaik lalu menyelesaikan masalah saya dengan menendang orang lain. Saya benci itu. Itu adalah bagian dari bahasa tubuh. Skor seharusnya bertahan 1-1 dan permainan berlanjut dan Anda harus berjuang,” pungkasnya.

Terdekat, Liverpool—yang tercecer di urutan ke-10 klasemen sementara—akan menghadapi Wolverhampton pada pekan ke-22 Liga Primer di Molineux, Sabtu (4/2).