Keylor Navas di Liga Inggris Dan Debut Manisnya Bersama Nottingham Forest

Sepakbola

LiveBola.id – Keylor Navas mencatatkan debut manis di Liga Inggris. Ia tampil tangguh di bawah mistar membantu Nottingham Forest menang atas Leeds United.

Nottingham Forest berhasil mengalahkan Leeds United 1-0 di City Ground Stadum pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/2/2023) malam WIB.

 

Baca Juga : Link Live Streaming Liga Inggris Hari Ini, Tottenham Hotspur vs Manchester City

 

 

Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir dari Brennan Johnson pada menit ke-14.

Selain Johnson, sosok penting dalam kemenangan Nottingham di laga ini adalah Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika ini tampil menawan pada laga debutnya di Liga Inggris.

Navas baru datang ke Nottingham menjelang ditutupnya bursa transfer Januari dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain.

Ia langsung dimainkan manajer Nottingham, Steve Cooper sebagai starter. Mengingat kiper utama The Garibaldi, Dean Henderson saat ini tengah cedera.

Navas begitu tangguh di bawah mistar hingga Leeds yang tampil dominan gagal mencetak gol. The Peacoks mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan melepas 10 tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Semua tembakan ke arah gawang yang dilepas Leeds tersebut bisa ditahan oleh Navas. Salah satu penyelamatannya adalah kala menahan tendangan keras Wilfried Gnoto di menit akhir babak pertama.

Pengalaman dan ketenangan Navas berbicara di laga ini. Ia punya catatan karier yang apik sebelumnya di Liga Spanyol dan Liga Prancis. Pemain 36 tahun ini pernah tiga kali meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid serta dua kali memenangi Ligue 1 bareng PSG.

Cooper memuji Navas yang tetap rendah hati di Nottingham meski punya banyak gelar di masa lalu. Hal itulah yang membuat Navas jadi tambahan kekuatan yang sangat baik untuk timnya.

“Semua orang tahu apa yang telah dia lakukan dalam pertandingan dalam selama betahun-tahun dan betapa berpengalamannya dia, tetapi dia masih ingin menunjukkan siapa dia hari ini,” ujar Cooper dikutip dari BBC.

“Kami menjalani beberapa hari yang luar biasa bersamanya, dia menunjukkan kerendahan hati yang luar biasa, dia benar-benar mencoba memahami cara kami bermain dan lingkungan sekitar klub, jadi saya hanya memiliki hal-hal positif untuk dikatakan saat ini,” jelasnya.