The Red Devils Minus Setengah Lusin Pemain

Sepakbola

LiveBola.id – Manchester United dijadwalkan menghadapi Leeds United pada laga tunda pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023.

Duel Man United vs Leeds akan digelar di Stadion Old Tafford, Kamis (9/2/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga : Ungkapan Bos Bali United atas Desakan Teco Out  

 

 

Manchester United takkan diperkuat enam pemain saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris dini hari nanti.

Mengusung misi melanjutkan tren positif, Man United dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Ada enam pemain yang absen melawan Leeds United, termasuk gelandang bertahan andalan Casemiro.

Bukan cedera, Casemiro bakal melewatkan laga Man United vs Leeds karena menjalani hukuman usai diganjar kartu merah langsung partai kontra Crystal Palace, Sabtu (4/2/2023).

Casemiro kena skorsing tiga laga, sehingga dia juga akan absen melawan Leeds United di Elland Road (12/2/2023) dan Leicester City di kandang sendiri (19/12/2023).

Posisi Casemiro kemungkinan akan diisi oleh rekrutan anyar pada bursa transfer Januari 2023 Marcel Sabitzer.

Selain Casemiro, Anthony Martial, Antony, dan Scott McTominay juga tidak tersedia karena cedera. “Mereka (Martial dan McTominay) tidak akan terlibat besok,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub.

“Sama dengan Antony dos Santos. Dia juga tidak tersedia untuk (pertandingan) besok,” ucap Ten Hag menambahkan. Dua nama terakhir yang pasti absen adalah Donny van de Beek dan Christian Eriksen, yang memang sudah masuk daftar cedera.

Eriksen menderita cedera pergelangan kaki dan diperkirakan baru akan kembali antara akhir April dan awal Mei.

Sementara itu, Van de Beek dipastikan melewatkan sisa musim ini karena cedera lutut. Erik ten Hag pun harus pandai-pandai memilih komposisi pemain untuk pertandingan melawan Leeds United.
Tiga poin dari laga vs Leeds sangat dibutuhkan Man United untuk terus meramaikan persaingan di papan atas plus memperpanjang rekor menawan di Old Trafford.

Man United telah mencatatkan 13 kemenangan beruntun pada laga di semua kompetisi yang mereka mainkan di Old Trafford.

Sekarang, Man United bercokol di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 42 poin dari 21 laga. Setan Merah akan menyamai poin Manchester City (45 poin), yang saat ini duduk di posisi kedua, jika mampu menang atas Leeds United.