Jordi Alba Bersedia Dibayar Rendah Demi Bertahan Di Barcelona

Sepakbola

LiveBola.id – Gol Jordi Alba (kiri) dalam duel Barcelona vs Sevilla (5/2/2023) menjauhkan mereka dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol pekan ke-20.

Masa bakti Jordi Alba bersama Barcelona hanya menyisakan 18 bulan lagi.

 

Baca Juga : Live Streaming Liga Inggris Hari Ini Sabtu 11 Februari 2023, Arsenal vs Brentford 

 

Bek kiri Spanyol, Jordi Alba, dikabarkan bersedia untuk dibayar rendah demi bisa bertahan di Barcelona.

Namun, masa depan Alba di dalam skuad utama Barcelona masih menjadi pertanyaan.Itu dikarenakan penampilan bek asal Spanyol itu pada musim 202-2023.

Sejauh musim berjalan Alba tercatat baru bermain dalam 14 laga di Liga Spanyol, tetapi hanya tampil 9 kali sebagai starter.

Total Alba baru memainkan 19 laga di semua ajang kompetitif.Pelatih El Barca, Xavi Hernandez, lebih mengandalkan pemain muda dari akademi, Alejandro Balde, untuk pos bek kiri.

Meski baru berusia 19 tahun, Balde memainkan laga lebih banyak ketimbang Alba.Balde tercatat sudah memainkan 25 pertandingan di semua ajang kompetitif dengan 18 laga di Liga Spanyol.

Hebatnya dari 18 laga di liga domestik tersebut, jebolan La Masia itu mampu memainkan 15 laga sebagai starter.

Praktis saja situasi tersebut membuat Alba semakin terpinggirkan dari line-up utama Xavi meski juga berstatus sebagai wakil kapten.

Dengan kontraknya yang tinggal Juni 2024, bek berusia 33 tahun tersebut bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Namun, Alba menegaskan dirinya tidak memiliki niatan untuk pergi.Alba menginginkan dirinya bertahan di Barcelona sekalipun dirinya menerima upah rendah dengan pemotongan gaji.

“Ini adalah keputusan klub dan saya selalu membantu ketika ditanya,” ucap Alba, dikutip BolaSport.com dari Marca.

“Banyak kebohongan yang disampaikan di media, tapi pada akhirnya saya selalu ada, tidak ada yang bisa mengatakan sebaliknya.”

“Ada hal-hal yang menyakitkan, tetapi Anda harus tahu bagaimana menghadapinya.”