Manchester City Bisa Menyodok ke Puncak Rabu Nanti Usai Arsenal Kalah

Sepakbola

LiveBola.id – Manchester City berpeluang menggeser Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris lewat kemenangan atas Aston Villa dan The Gunners.

Laju The Gunners sedang mengendur lantaran absen meraih kemenangan dalam tiga partai.

 

Baca Juga : Jordi Alba Bersedia Dibayar Rendah Demi Bertahan Di Barcelona 

 

 

Manchester City bisa memanfaatkan kondisi Arsenal yang mengendur untuk menyodok ke puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal menjalani periode sulit dua minggu terakhir.Kekalahan 0-1 dari Manchester City (27/1/2023) menyingkirkan mereka dari Piala FA.

Kemudian pasukan Mikel Arteta tumbang secara mengejutkan (0-1) di kandang Everton pada lanjutan Liga Inggris (4/2/2023).

Terbaru, Martin Odegaard cs ditahan sesama klub London, Brentford, dengan skor 1-1 kala menjadi tuan rumah di Emirates (11/2/2023).

Dua hasil yang disebut terakhir bisa berakibat hilangnya momentum Arsenal mempertahankan singgasana klasemen Liga Inggris.

Meriam London memang masih memuncaki tabel dengan 51 poin dari 21 partai.Akan tetapi, selisih mereka dengan Manchester City di peringkat kedua menunjukkan tren menyusut.

Kedua tim kini terpaut 6 poin.Sedang mengantongi 45 angka, The Citizens berpeluang menyodok ke puncak klasemen dengan syarat memenangi dua partai di depan mata.

Pertama adalah duel versus Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-23 di Etihad, Minggu (12/2/2023) pukul 23.30 WIB.

Jika mampu memenangi partai tersebut, Man City akan menambah poin jadi 48.Selanjutnya momentum terbaik datang pada Rabu (15/2/2023) atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola melakoni head to head dengan Arsenal guna membuka peluang menyalip ke tangga teratas.

Syaratnya, mereka pun harus menang sehingga menyamai poin sang rival dan berhak memimpin dengan keunggulan selisih gol.

Kalau target tersebut tercapai, Manchester City bakal menduduki singgasana untuk pertama kali sejak Agustus lalu.

Situasi ironis bagi Arsenal mengingat pada momen pergantian tahun kemarin, mereka masih mengungguli Man City dengan margin 7 poin.

Ihwal head to head dengan Manchester Biru, Mikel Arteta tak mau fokus pasukannya tersita hanya untuk pertandingan tersebut.

Eks tangan kanan Pep Guardiola itu menilai partai melawan City sama pentingnya dengan pertandingan-pertandingan lain, termasuk Brentford.

“Semua laga itu penting. Itulah yang terjadi selama dua bulan terakhir,” katanya, dikutip BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.