Jelang Duel Kontra Bayern Muenchen, PSG Dapat 2 Kabar Gembira dari Lionel Messi

Sepakbola

LiveBola.id – Lionel Messi punya kesempatan emas untuk menyamai 2 rekor Cristiano Ronaldo saat paris Saint-Germain (PSG) bersua Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Pertama, Messi punya kesempatan menjadi menyamai rekor assist Ronaldi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

 

Baca Juga : Derbi Duo Kritis di Merseyside Liverpool vs Everton  

 

 

Paris Saint-Germain akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2023) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB.

Menghdapai Bayern Muenchen, Lionel Messi punya kesempatan emas untuk menyamai 2 rekor milik Cristino Ronaldo di Liga Champions.

Syaratnya, ia harus mampu membuat setidaknya satu assist dalam laga melawan Bayern Muenchen.

Andai mampu membuat 1 assist dalam laga melawan Die Roten, maka jumlah assist Messi akan menjadi 41 dan menyamai catatan milik Ronaldo.

Dilansir BolaSport.com dari situs messivsronaldo, CR7 menjadi pembuat assist terbanyak Liga Champions dengan 41 butir.

Kedua, Messi bisa menyamai rekor gol penalti Ronaldo di ajang yang sama.

Menurut catatan situs resmi UEFA yang dinukil BolaSport.com, Messi sampai sejauh ini telah mengemas 18 gol penalti di Liga Champions.

Sementara CR7 total telah membuat 19 gol penalti.Dengan demikian, La Pulga hanya butuh 1 gol penalti untuk menyamai Ronaldo dan sama-sama menjadi pencetak gol penalti paling banyak di Liga Champions.

Dalam komentarnya, Galtier mengatakan bahwa La Pulga telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada Senin (13/2/2023) waktu setempat dan siap turun dalam laga melawan Die Roten.

“Leo tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan AS Monaco,” kata Christophe Galtier, dikutip BolaSport.com dari Sportsmole.

“Dia akan melanjutkan latihan pada hari Senin, sehari sebelum pertandingan melawan Bayern Muenchen.”