Kabar Buruk untuk PSG, Neymar Bisa Jadi Tidak Sembuh Saat Lawan Bayern

Sepakbola

LiveBola.id – Cedera engkel Neymar membuatnya belum tentu bisa turun melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Ia tampil impresif dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-3 skuad Christophe Galtier.

 

Baca Juga : Kritik Jurgen Klopp : Liverpool Lebih Jago Saat Bermain Lawan 11 Orang daripada 10  

 

 

Paris Saint-Germain mendapat berita buruk dengan kemungkinan Neymar cedera sampai pertandingan leg 2 perdelapan final Liga Champions melawan Bayern Muenchen

Neymar turun saat Paris Saint-Germain menghadapi OSC Lille pada pertandingan pekan ke-24 Liga Prancis musim 2022-2023 di Parc des Princes, Paris, Minggu (19/2/2023).

Drama tujuh gol yang berakhir dengan tiga poin untuk PSG pun mengakhiri rentetan hasil buruk mereka.

Sebelum menang kontra Lille, Neymar dkk melewati tiga laga dengan kekalahan secara beruntun masing-masing dari Marseille di Piala Prancis, AS Monaco di liga domestik, dan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Namun, penyerang asal Brasil itu hanya bermain selama 48 menit.

Pemain berusia 31 tahun tersebut dilanggar oleh gelandang tim tamu, Benjamin Andre, hingga menderita cedera pergelangan kaki.

Mantan pemain Barcelona itu pun ditarik keluar pada menit ke-51 dan digantikan oleh Hugo Ekitike.

Cedera ini merupakan cedera kambuhan yang dialami Neymar, termasuk saat ia berlaga di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu.

PSG pun harap-harap cemas menanti kesembuhannya.

Dikutip LiveBola.id dari situs resmi Les Parisiens, pihak klub belum bisa memastikan keparahan cedera pemain yang datang ke klub pada 2017 itu.

“Neymar menderita ankle terkilir pada pertandingan melawan Lille dan sudah menjalani pemindaian MRI hari ini,” demikian bunyi pernyataan resmi di situs klub.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada tulang yang retak. Diagnosis baru terhadap kondisi ligamen Neymar akan dilakukan pada 48 jam ke depan.”

PSG layak khawatir dengan kondisi salah satu pemain bintangnya itu.Mereka akan menghadapi pertandingan penting pada dua pekan mendatang.

Juara bertahan Liga Prancis itu akan bertamu ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) pukul 03.00 WIB.

Kedua tim finalis Liga Champions musim 2019-2020 tersebut bentrok pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023.

Layak mengatakan PSG berada di posisi yang tidak diunggulkan untuk lolos.Mereka kalah 0-1 pada leg pertama di kandang sendiri pada Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Artinya, PSG butuh menang dengan selisih dua gol atau lebih di kandang Die Roten nanti. Cedera yang dialami Neymar seolah menjadi puncak pekan yang buruk untuk sang pemain.

Sebelumnya, dia sudah menjadi sasaran kritik media setempat.

Akar masalahnya adalah sikap pemain yang debut di Santos itu usai kekalahan PSG di tangan Bayern. Neymar kedapatan bermain poker dan makan di sebuah restoran cepat saji di kota Paris.

Ia berpartisipasi dalam turnamen poker sehari usai laga PSG-Bayern dan bermain pada siang dan malam hari.

Sikap Neymar membuahkan protes, termasuk dari mantan gelandang klub ibu kota Prancis itu, Jerome Rothen.

Mantan pemain yang memperkuat PSG dari 2004 hingga 2010 tersebut mengatakan Neymar menodai reputasi klub.