Juergen Klopp: Gol Roberto Firmino Jadi yang Paling Istimewa

Sepakbola

LiveBola.id – Gol Roberto Firmino (depan) disebut pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sebagai yang teristimewa dalam pesta gol 7-0 ke gawang Manchester United pada pekan ke-26 Liga Inggris musim 2022-2023, Minggu (5/3/2023).

Mereka menghajar tim tamu tujuh gol tanpa balas.

 

Baca Juga : Dibantai Liverpool 0-7, Versi Terburuk Man United Muncul di Anfield  

 

 

Gol Roberto Firmino menjadi momen paling istimewa untuk pelatih Liverpool, Juergen Klopp, ketika timnya menang besar 7-0 atas Manchester United.

Liverpool berpesta gol saat menjamu Manchester United pada pekan ke-26 Liga Inggris musim 2022-2023 di Anfield, Minggu (5/3/2023).

Tiga pemain mencetak dua gol pada laga tersebut. Mereka adalah Cody Gakpo (43’, 50’), Darwin Nunez (47’, 75’), dan Mohamed Salah (66’, 83’).

Kemenangan Liverpool disempurnakan oleh gol Roberto Firmino pada menit ke-88 setelah ia masuk menggantikan Gakpo pada sembilan menit sebelumnya.

Gol Firmino ini mungkin akan terasa sentimental untuk sebagian suporter The Reds.

Sebab, penyerang asal Brasil ini sudah memastikan musim 2022-2023 akan menjadi musim terakhir dia berseragam tim yang ia perkuat sejak 2015.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, kontrak Firmino habis pada akhir musim dan dia memutuskan tidak memperpanjang masa kerjanya di Anfield.

Dia beralasan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan perubahan pada kariernya.

Namun, dia belum membuka negosiasi dengan klub lain karena masih ingin fokus memperkuat tim hingga musim kompetisi rampung.

Juergen Klopp pun tak menampik gol Firmino sebagai momen yang emosional.

“Malam ini penampilan Bobby (panggilan Firmino) jadi momen paling istimewa. Tidak mudah buat dia memutuskan pergi,” kata Klopp.

“Sambutan yang dia terima juga luar biasa. Dengan semua gol-gol yang dia cetak, gol ke gawang Man United adalah gol yang paling dia inginkan,” tuturnya.

Firmino datang ke Liverpool dari TSG Hoffenheim.Dia langsung menjadi sosok andalan tim untuk urusan mencetak gol.

Total, ia tampil 354 kali di semua kompetisi dan mengukir 108 gol .

Pemain yang memulai debut bersama Figueirense tersebut pun sudah memenangi semua trofi yang bisa ia dapatkan bersama The Reds.

Firmino meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub selama kiprahnya pada nyaris delapan tahun terakhir.

Penyerang Brasil tersebut bukan satu-satunya yang menyita perhatian Klopp di laga kontra Man United.

Pelatih asal Jerman itu juga membahas soal Mohamed Salah.

Dua gol ke gawang David de Gea mengantarkan penyerang asal Mesir itu menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris.

Ia mengoleksi 129 gol dan melewati catatan Robbie Fowler.

Kans Salah menambah golnya pun masih terbuka mengingat Liga Inggris musim ini masih menyisakan 13 pertandingan.

“Mo Salah mencapai hal istimewa malam ini. Mentang-mentang dia sering mencetak gol, kita semua tidak boleh lupa kalau prestasinya sangat spesial,” tutur Klopp.

“Dia pesepak bola dan manusia yang istimewa. Saya harap dia bangga akan pencapaiannya,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

Kemenangan atas Man United membawa Liverpool kian dekat dengan posisi empat besar klasemen yang menjamin kelolosan ke Liga Champions.

Roberto Firmino dkk kini berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023 dengan 42 poin.

Mereka hanya berjarak tiga angka dari Tottenham Hotspur pada posisi keempat.