Chelsea Vs Borussia Dortmund – Dilarang Bahas soal Isu Kepindahan Jude Bellingham

Sepakbola

LiveBola.id – Pembahasan soal masa depan Jude Bellingham di Borussia Dortmund bukan topik jelang pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada Rabu (7/3/2023) dini hari WIB.

 

Baca Juga : Tebar Ancaman ke Bayern Muenchen, Lionel Messi Sebut PSG akan Buat Keajaiban

 

 

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, tidak mau membahas soal masa depan salah satu pemainnya, Jude Bellingham, jelang pertemuan dengan Chelsea.

Borussia Dortmund bertandang ke kandang Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2022-2023 di Stamford Bridge.

Die Borussen berpeluang menutup laga dengan kelolosan ke perempat final.

Mereka mengantongi kemenangan 1-0 dari leg pertama di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (16/2/2023), karena gol Karem Adeyemi pada menit ke-63.

Jelang duel di kota London, isu soal salah satu pilar Si Hitam-Kuning, Jude Bellingham, turut meramaikan.

Bellingham masih menjadi incaran banyak klub top Eropa karena performanya bersama klub asal wilayah lembah Ruhr tersebut.

Ia pun dikabarkan belum mau duduk membicarakan perpanjangan kontrak dengan manajemen tim juara Liga Champions musim 1996-1997 itu.

Edin Terzic memilih bungkam soal masa depan salah satu anak buahnya tersebut.

“Dengan segala hormat terhadap Jude dan penampilannya, pihak klub sudah menjawab pertanyaan semacam ini sejak dia datang pada 2020,” kata Terzic, dikutip BolaSport.com dari Irish News.

“Sebelum dia merapat ke Borussia Dortmund, dia sudah punya kans bergabung ke Liga Inggris. Ada banyak minat dari klub top.”

“Hanya saja, dia memilih bergabung dengan kami karena Jude Bellingham tahu keputusan itu sempurna untuk kariernya. Menurut saya, dia dan pihak klub sudah membuktikannya.”

“Jude Bellingham membantu kami, dan Borussia Dortmund juga membantu kariernya,” tutur Terzic.

Pelatih berusia 40 tahun itu pun meminta anak buahnya yang baru berusia 19 tahun tersebut untuk tidak membiarkan semua rumor soal masa depan memengaruhi penampilannya kontra Chelsea.

“Kami senang dengan kehadiran Bellingham. Dia salah satu pemimpin klub di usianya yang masih muda, serta melejit jadi pemain tim nasional Inggris sebagai pilar kami,” kata Terzic.

“Akan tetapi, pihak klub tahu kami butuh penampilan terbaik dia melawan Chelsea.”

“Obrolan soal masa depan Bellingham bisa menunggu di masa mendatang. Sekarang tugas kami adalah menghadapi lawan berat dan Borussia Dortmund butuh dia,” ucapnya lagi.

Bellingham sudah mencatat 120 penampilan untuk Dortmund sejak merapat pada musim 2020-2021.

Pemain kelahiran Stourbridge, Inggris, itu pun kerap direken sebagai pemain bintang masa depan Inggris.

Penampilan saat membela Inggris di Piala Dunia 2022 membuatnya kian jadi primadona, meski langkah negaranya kandas pada perempat final.

Beberapa klub elite Eropa pun memasukkan namanya ke daftar pemain incaran pada jendela bursa transfer.

Tiga di antaranya adalah Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City.

Akan tetapi, Borussia Dortmund memagarinya dengan harga senilai 150 juta euro atau Rp2,4 triliun.

Klub yang mengoleksi delapan trofi Liga Jerman itu juga berusaha menambah durasi kontak Bellingham menjadi satu tahun lagi hingga 2025.