Link Live Streaming Liga Inggris Minggu, 12 Maret 2023: Manchester United vs Southampton

Liga Inggris

LiveBola.id – Manchester United merespons kekalahan 0-7 dari Liverpool dengan kemenangan menyakinkan di Liga Europa dan kini siap kembali meraih hasil sempurna atas Southampton.

Duel Manchester United vs Southampton dimainkan di pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 dan prediksi serta link live streamingnya akan tersedia di artikel ini.

Satu kaki tim Setan Merah sudah di perempat final Liga Europa setelah tengah pekan lalu menang 4-1 atas Real Betis di leg pertama babak 16 besar.

 

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris Minggu 12 Maret 2023: Crystal Palace Vs Manchester City

 

Kemenangan besar itu menjadi reaksi Erik ten Hag dan skuatnya setelah dipermalukan Liverpool saat kalah 0-7 di Anfield di laga liga terakhir.

Namun, Marcus Rashford dan kawan-kawannya dilarang tersandung lagi di Old Trafford saat melawan Southampton jika tidak ingin dihardik fans mereka.

The Saints yang sedang berjuang keluar dari dasar klasemen juga dipastikan akan tampil mati-matian di setiap laga sisa musim ini.

Setelah sempat mengejutkan dengan mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, tim asuhan Ruben Selles ini terpeleset di kandang Leeds United.

Namun, mereka kembali menang atas Leicester pekan lalu, meski hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi di klasemen lantaran Bournemouth dan Everton juga meraih kemenangan.

Dengan kata lain, tim yang terpojok seperti Southampton tidak pernah mudah untuk dikalahkan. Kekuatan bertarung mereka sering meroket, terutama melawan lawan yang lebih besar.

Apalagi, dalam dua laga terakhir melawan tim-tim di grup terbawah, Crystal Palace dan Leeds, Man United ditahan imbang dan kehilangan poin.

Situasi inilah yang perlu diperhatikan oleh Ten Hag dan pasukannya. Southampton tidak hanya memiliki keunggulan fisik. Mereka juga memiliki jajaran pemain level tinggi, seperti James Ward-Prowse.

Di pertemuan pertama musim ini, Man United mengalahkan Southampton 1-0 berkat satu-satunya gol Bruno Fernandes. Mereka juga pernah menghancurkan tim ini 9-0 di Old Trafford pada Februari 2021.

Perkiraan Starting XI:

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Malacia; Casemiro, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst
Pelatih: Erik ten Hag

Southampton (4-2-3-1) : Bazunu; Maitland-Niles, Bella-Kotchap, Bednarek, Walker-Peters; Ward-Prowse, Lavia; Walcott, Alcaraz, Sulemana; Adams
Pelatih:

Head-to-head

111 Kali bertemu di Liga Inggris
56 Kali Manchester United menang
25 Kali Southampton menang
30 Kali imbang

5 Pertemuan Terakhir

27-08-2022 Southampton 0-1 Manchester United (Liga Inggris)
12/02/2022 Manchester United 1-1 Southampton (Liga Inggris)
22/08/2021 Southampton 1-1 Manchester United (Liga Inggris)
02/02/2021 Manchester United 9-0 Southampton (Liga Inggris)
29/11/2020 Southampton 2-3 Manchester United (Liga Inggris)

Laga antara Manchester United vs Southampton dapat kalian saksikan melalui live streaming Video.com atau Bein.Sport