Aji Santoso Siapkan Pemain Muda Jelang Laga Melawan Persib

sepakbola

LiveBola.id – Aji Santoso berkaca pada kekalahan 1-2 dari Barito Putera pada pekan lalu (9/3/2023). Dia akan melakukan rotasi pemain.

Lantas, apakah ini jadi kesempatan para pemain muda untuk unjuk kemampuan?

 

Baca Juga : 3 Klub Liga Inggris yang Bisa Menampung Harry Kane Musim Depan 

 

 

Persebaya Surabaya masih dalam periode negatif di BRI Liga 1 2022/2023. Tim Bajul Ijo sudah melewati empat laga terakhir tanpa kemenangan.

Hal ini tentu saja jadi ironi mengingat Bajul Ijo sempat melewati sembilan laga tanpa kekalahan. Mereka juga pernah membukukan rekor dengan berhasil menorehkan enam kemenangan beruntun.

Kini, Persebaya bakal menjamu Persib Bandung memasuki pekan ke-30 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, wajib melakukan perubahan demi kembali ke jalur kemenangan.

“Dalam sepak bola, rotasi itu hal yang biasa. Lihat saja tim-tim besar seperti Persija atau PSM, mereka juga melakukan rotasi. Menurut saya, rotasi pemain dalam sepak bola sebuah keharusan,” ucapnya.

Ada beberapa pemain yang punya kans mendapat menit bermain di laga kontra Persib. Sebut saja duo gelandang muda, Andre Oktaviansyah dan Brylian Aldama. Keduanya sebenarnya cukup apik, tapi minim kesempatan

“Ini juga kesempatan bagi pemain yang belum pernah diberi kesempatan untuk menunjukkan maksimal. Mereka sebagai pemain Persebaya dalam mengikuti kompetisi harus siap semuanya,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Rentetan hasil buruk ini membuat Aji Santoso melakukan pembenahan dan evaluasi. Ditambah, Tim Bajul Ijo sedang dalam masa memiliki barisan pertahanan yang sangat buruk.

Bagaimana tidak, mereka sudah kebobolan 13 gol dalam enam laga terakhir. Artinya, mereka kemasukan rata-rata lebih dua gol per laga.

Total, Persebaya kini sudah kebobolan 35 gol dalam 26 pertandingan yang telah dilakoni. Di sisi lain, mereka baru memasukkan 38 gol alias hanya surplus tiga gol saja dalam urusan selisih gol.

Di sisi lain, Persebaya sedang menghadapi jadwal padat setelah kekalahan 1-2 dari Barito Putera. Mereka hanya melakukan sekali latihan untuk persiapan menjamu Persib agar para pemain tidak kelelahan.

Waktu persiapan mereka hanya dua hari untuk menjamu Persib Bandung. Persebaya tidak akan menjalani official training yang digelar H-1 pertandingan atau pada Minggu (12/3/2023).

Persebaya saat ini masih menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 38 angka. Mereka sudah melewati 26 pertandingan dan meraih 11 menang, lima seri, serta 10 kekalahan.